ADVERTISEMENT

Pemkot Jaksel Sebut Perizinan Lokasi 'Bungkus Night' untuk Spa dan Resto

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 11:51 WIB
Apa itu Bungkus Night? Kasus Bungkus Night menarik perhatian masyarakat. Setelah pengusutan oleh polisi, Bungkus Night adalah acara diduga kegiatan prostitusi.
Polisi segel lokasi acara bungkus night di Jaksel. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Lokasi acara 'Bungkus Night' diadakan di Hamilton Spa & Massage, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kasi Industri Sudin Parekraf Jakarta Selatan Wahyono menyebut perizinan lokasi usaha tempat tersebut tercatat sebagai restoran dan spa.

"Perizinannya untuk resto dan spa," ujar Wahyono saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Wahyono mengatakan pihaknya bakal melakukan rapat dengan Disparekraf DKI Jakarta. Dia menyebut kemungkinan pemberian sanksi terhadap Hamilton Spa & Massage akan dibahas dalam rapat.

"Hal tersebut mungkin akan dirapatkan terlebih dahulu dan kewenangan itu ada di Dinas. Kemungkinan itu salah satunya masukan dalam rapat nanti yang akan saya sampaikan, tergantung Dinas aja," tuturnya.

Wahyono menyampaikan untuk saksi sementara berupa penyegelan merupakan wewenang Satpol PP. Untuk itu, dia menyerahkan hal itu kepada Satpol PP.

"Kalau untuk sanksi yang sekarang mohon maaf bisa ditanyakan ke Satpol PP Provinsi," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap sejumlah fakta terkait kasus 'Bungkus Night' di Hamilton Spa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi menyatakan kegiatan 'Bungkus Night' adalah praktik prostitusi yang berkedok panti pijat.

"Iya, jadi kita lihat dari masalah dengan volume 2 memang desainnya yang mana mereka menyediakan tempat untuk melakukan hal-hal yang tidak bermoral itu atau kegiatan prostitusi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Ridwan menyebut lokasi acara 'Bungkus Night' di Hamilton Spa merupakan tempat pijat seperti biasa. Namun undangan acara tersebut malah lebih mengarah ke prostitusi.

"Tapi yang tadinya tempat itu sebenernya memang lokasi pijat ya seperti biasanya, izinnya demikian, tapi dalam undangan mengarah ke sana. Yang kita lihat, itu yang kita lihat mengarah ke sana (prostitusi)," ucap Ridwan.

Simak Video 'Penampakan Lokasi Spa Pesta 'Bungkus Night' yang Kini Disegel Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT