ADVERTISEMENT

Megawati Minta Kader Tak Lalai soal Survei: Nggak Setuju Silakan Mundur!

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 11:23 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi sambutan di Rakernas II PDIP, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).
Megawati Soekarnoputri. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi pesan tegas kepada kader di Rakernas PDIP. Megawati mengatakan kader yang lalai dalam zona nyaman PDIP terkait survei tinggi agar mundur dari partai.

"Survei boleh dilihat, jangan dijadikan pegangan. Karena yang bergerak itu bukan survei, tapi adalah kita sendiri," kata Megawati saat memberikan pidato Rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Megawati selalu bertanya kepada pihak yang ingin masuk dan menjadi kader PDIP. Siapa pun yang menjadi bagian dari PDIP, bagi Megawati harus bangga dengan sebutan wong cilik.

"Kalau kalian lalai, dan sudah terpengaruh, saya bilangnya zona nyaman, itulah mengapa saya bertanya, 'Apa maksud kalian masuk dalam partai ini, partai yang dulu benar-benar kecil selalu diremehkan', partai sandal jepitlah, wong ciliklah. Saya bilang selalu, 'Saya bangga berada di dalam mereka yang wong cilik dan sandal jepit itu'," ujarnya.

Kader PDIP diingatkan Megawati agar tak masuk zona nyaman, di mana PDIP selalu bertengger di pucuk tertinggi survei terkait elektabilitas partai politik. Kader PDIP diminta memilih zona nyaman atau bergerak dengan masyarakat.

"Apakah kalian ingin juga seperti itu atau berbeda, karena ada tiga hal yang selalu saya katakan, apakah karena melihat PDIP sekarang dalam surveinya selalu terangkat paling tinggi, lalu mereka berpikir, 'Saya masuk PDIP karena saya bisa merasakan nantinya ada zona nyaman di dalam PDIP'," ucap Megawati.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Jokowi dan Megawati Hadiri Rakernas II PDI Perjuangan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT