ADVERTISEMENT

Respons Wagub DKI soal Eks Kepala UPT Dinas Kehutanan Jadi Tersangka

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 10:18 WIB
Ahmad Riza Patria
Foto: Ahmad Riza Patria (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menetapkan Eks Kepala UPT Tanah Dinas Kehutanan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan di Cipayung, Jakarta Timur. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kasus ini dijadikan pembelajaran bagi jajarannya untuk bekerja profesional.

"Kami dari Pemprov meminta seluruh jajaran bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan, profesional, jangan sampai ada hal-hal yang tidak sesuai. Jangan sampai ada suap menyuap atau korupsi dan sebagainya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/6/2022).

Riza menyatakan pihaknya mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan aparat. Riza meyakini langkah ini demi memastikan program Pemprov DKI berjalan sesuai ketentuan berlaku.

"Memastikan bahwa program-program Pemprov berjalan sesuai perencanaan, aturan, ketentuan yang ada dan tidak ada penyalahgunaan kewenangan, penyalahgunaan kekuasaan, penyalahgunaan anggaran dan lain-lain," ujarnya.

Orang nomor dua di Jakarta itu juga mempersilahkan aparat hukum menindak tegas jajaran Pemprov yang terbukti melakukan praktik korupsi.

"Kalau memang terbukti, tentu menjadi tugas dan kewenangan aparat hukum memberikan sanksi. Kami mendukung aparat hukum memberikan sanksi siapa saja jajaran Pemprov yang langgar aturan dan ketentuan," tandasnya.

Baca berita selengkapnya di halaman berikut

Simak juga 'Plt Dirut Sarana Jaya Jelaskan Kasus Lahan Rumah DP Rp 0 di DPRD DKI':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT