ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Lift Stasiun Cakung Kelar Diperbaiki! Ibu Hamil Tak Perlu Lagi Naik Tangga

ANNISA RIZKY FADHILA - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 16:47 WIB
Lift Stasiun Cakung, Jakarta Timur, sudah selesai diperbaiki dan beroperasi kembali. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Lift Stasiun Cakung, Jakarta Timur, sudah selesai diperbaiki dan beroperasi kembali. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Di Stasiun Cakung ini, sempat dilaporkan ada ibu hamil kelelahan gara-gara meniti tangga. Musababnya, lift dan eskalator Stasiun Cakung rusak. Kini lift sudah selesai diperbaiki. Ibu hamil bisa naik lift untuk naik ke peron stasiun.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (20/6/2022), lift yang sudah diperbaiki itu mulai dinaiki anker, sebutan populer dari 'anak kereta' atau pengguna KRL. Mereka menggunakannya secara bergantian.

detikcom mencoba menaiki lift yang tersedia di lantai dua tepatnya di dekat tangga menuju peron 1-2. Peron itu mengarah ke Bekasi dan Cengkareng.

Saat detikcom menaikinya, lift tampak nyaman dan layak beroperasi. Tidak ada bunyi atau suara mencurigakan dari lift tersebut. Tak ada pula entakan berlebihan saat lift membawa penumpang berpindah lantai. Kapasitas lift pun diatur maksimal empat orang. Hal itu lantaran ruang lift yang tidak begitu lebar.

Anker pengidap asma senang

detikcom mewawancarai salah satu anker tujuan Manggarai. Dia adalah Wulan (26).

"Aku pribadi senang sih ya melihat lift udah berfungsi lagi. Aku pribadi juga punya asma, jadi merasa tertolong, karena nggak perlu capek lewat tangga," kata dia di sela menunggu KRL tujuan Manggarai, Senin (20/6/2022).

Wanita asal Jakarta Timur itu berharap, ke depan PT KAI dapat terus menjaga sekaligus merawat fasilitas yang ada. Lift yang sudah berfungsi diharapkan dapat terus beroperasi.

"Semoga seterusnya begini ya. Jangan ada rusak lagi, hehe," ucapnya.

Senada, anker lainnya, Ali (28), girang karena lift di Stasiun Cakung selesai diperbaiki. Dia merasa tertolong dan merasa lebih nyaman.

Lift Stasiun Cakung, Jakarta Timur, sudah selesai diperbaiki dan beroperasi kembali. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Lift Stasiun Cakung, Jakarta Timur, sudah selesai diperbaiki dan beroperasi kembali. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Sebab, jika buru-buru, dia dan penumpang lain tak perlu berdesak-desakan menggunakan tangga. Lift juga dinilai sebagai solusi untuk mengurangi kepadatan.

"Kalau ditanya senang, ya, senang lah. Merasa tertolong. Apalagi kalau pagi mau berangkat kerja, jadi nggak perlu gencet-gencetan dengan penumpang lain kan karena mau cepat," tuturnya.

Dia berharap operasional dan perawatan lift dapat terus ditingkatkan. Tujuannya, menurut Ali, agar fasilitas yang disediakan tak lagi rusak.

"Cuma mau perawatannya aja ya lebih diperhatikan lagi. Kalau kualitas barang ya saya yakin semoga udah terbaik lah. Nah sekarang liftnya sudah benar, tinggal gimana perawatannya," kata dia.

Selanjutnya, sempat ada ibu hamil kelelahan:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT