ADVERTISEMENT

Bikin Konten Joget di Tol BSD Tangerang, 8 ABG Diamankan Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 14:47 WIB
Ilustrasi konten viral
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Polisi mengamankan delapan anak baru gede (ABG) di pinggir Jalan Tol BSD Tangerang. Kedelapan ABG ini diamankan saat berjoget di pinggir jalan tol untuk konten di media sosial.

"Petugas PJR dan Plaza Pondok Ranji menemukan anak-anak yang nongkrong di pinggir Tol (bahu jalan) Km 03 B tol BSD pada Minggu (19/6/2022) pukul 17.00 WIB," ujar Kepala Induk PJR Tol BSD Kompol Teguh Patriot saat dihubungi, Senin (20/6/2022).

Teguh menjelaskan awal 8 ABG diamankan berawal informasi dari masyarakat sekitar pukul 16.50 WIB. Informasi dari masyarakat sekitar Km 3 arah Jakarta, ada anak-anak yang masuk tol di bahu jalan sedang berdiri.

"Petugas PJR dan Trantip, patroli Jasa Marga mengarah ke TKP yang diinfokan dan menemukan anak-anak tersebut. Selanjutnya kami amankan dan bawa ke induk PJR Tol BSD," tambahnya.

Ia menambahkan, setelah diamankan, dilakukan interogasi untuk mengetahui motif para ABG ini masuk tol. Teguh mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, para ABG itu bermaksud hendak membuat konten di medsos.

"Bukan konten berhentiin truk. Hanya joget saja ya, kemungkinan TikTok. (Saat, red) joget seketika ditemukan petugas," ucapnya.

Menurutnya, setelah diamankan, para ABG ini diberi penjelasan bahwa masuk jalan tol melanggar peraturan. Selain itu, para ABG ini diimbau betapa bahaya apabila membuat konten. Apalagi konten menghentikan kendaraan.

"Kita data identitas anak-anak tersebut. Membuat surat pernyataan tidak akan masuk wilayah jalan tol lagi. Apabila di kemudian hari menemukan masuk tol lagi, orang tuanya dipanggil dan diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku," jelas Teguh.

(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT