ADVERTISEMENT

Gubsu Sindir TNI Kadang-kadang Nyerempet Urus Politik

Nizar Aldi - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 14:45 WIB
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. (dok. Diskominfo Sumut)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak terlibat dalam partai politik (parpol). Edy mengatakan terkadang ada saja anggota TNI terlibat di sana padahal itu tidak diperbolehkan.

"Tapi kadang-kadang nyerempet-nyerempet juga, nah ini yang tidak boleh," kata Edy Rahmayadi, seperti dilansir detikSumut, Senin (20/6/2022).

Hal itu disampaikan Edy saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari ulang tahun Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan ke-72 di Kota Medan.

Eks Pangkostrad itu menyampaikan bahwa TNI, khususnya Kodam, adalah pasukan Balahanwil yang masuk departemen strategis yang kekuatan, kemampuan, dan gelarnya diakui.

"TNI khususnya Kodam adalah pasukan Balahanmil, Balahanwil itu departemen strategis yang diakui kekuatannya, kemampuannya, dan gelarnya," ucapnya.

Hal itu, kata dia, menjadi tugas pokok utama Kodam yang diatur sesuai kebutuhan, baik sebelum perang, dalam kondisi perang, maupun pascaperang. Dia menyebut Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Achamd Daniel Chardin paling jago tentang itu.

"Itu Pak Daniel (Pangdam) paling jago tuh, karena waktu sekolah hari itu beliau nomor satu, sesuai dengan membahas itu," sebutnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Gubsu Edy: Kalau Jadi Putin, Sudah 3 Tahun Lalu Saya Serang Ukraina

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT