ADVERTISEMENT

Hasan Nasbi Mentahkan Rocky Gerung soal Jokowi 'Jenius' Jegal Anies

Gibran Maulana - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 14:06 WIB
CEO Cyrus Network Hasan Nasbi Batupahat
Founder Cyrus Network Hasan Nasbi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Rocky Gerung 'memuji' Presiden Joko Widodo (Jokowi) jenius memasukkan Zulkifli Hasan ke dalam Kabinet Indonesia Maju dalam reshuffle terbaru yang, menurutnya, berarti mematikan peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung PAN di 2024. Analisis Rocky Gerung dimentahkan Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi, founder Cyrus Network, menyebut Rocky Gerung mengejek Jokowi dengan sebutan 'jenius'. Akan tetapi, Hasan Nasbi tidak sepakat dengan ulasan Rocky Gerung bahwa PAN masuk kabinet ada kaitannya dengan nasib Anies Baswedan nanti di 2024.

"Rocky Gerung bilang Pak Jokowi jenius. Iya, kesannya memuji tapi mengenyek," kata Hasan Nasbi dikutip dari YouTube Hasan Nasbi, Senin (20/6/2022).

"Jadi kesannya Pak Jokowi itu jenius dengan membawa PAN masuk ke dalam kabinet supaya PAN tidak dukung Anies Baswedan. Menurut saya, apa urusannya ya PAN dibawa ke kabinet dengan tidak mendukung Anies Baswedan," kata Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi menyebut masuknya PAN ke kabinet tidak berkaitan dengan nasib Anies Baswedan di 2024. PAN, kata dia, sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebelum pengumuman reshuffle kabinet.

Hasan Nasbi yakin KIB bakal punya capres internal, bukan Anies Baswedan.

"Kan Anies Baswedan bukan internal ketiga partai dari KIB. Jadi nggak ada urusannya masuknya PAN ke dalam kabinet dengan tidak mendukung Anies Baswedan," kata Hasan Nasbi.

Rakernas NasDem

Hasil dari Rakernas NasDem, kata Hasan Nasbi, menjadi bukti analisis Rocky Gerung tidak relevan. Rakernas tersebut memutuskan 3 nama bakal calon presiden atau bacapres hasil rekomendasi 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem, salah satunya nama Anies Baswedan.

"Kalau begitu kenapa NasDem menyebut nama Anies Baswedan? Apakah NasDem sudah dilempar dari kabinet? Kan nggak. Jadi kalau kita pakai logikanya orang-orang yang tidak punya disiplin ilmu politik kita akan begini. Ngomong seenak perutnya aja tanpa analisis yang benar," kata Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi menyebut logika PAN masuk kabinet menggagalkan dukungan terhadap Anies Baswedan kacau balau. Jika memang Jokowi ingin menjegal Anies, Hasan Nasbi menyebut NasDem sudah ditendang dari kabinet karena menjadikan Anies Baswedan sebagai satu dari 3 bacapres mereka.

"Ya kalau PAN masuk kabinet menggagalkan itu dukungan terhadap Anies Baswedan, kenapa NasDem yang masih bercokol di kabinet kemudian ada nama Anies Baswedan disebut paling banyak oleh DPW-DPW NasDem? Bagaimana menjelaskan logika terbalik dan logika kacau balau itu?" kata Hasan Nasbi.

Lihat juga video 'Rocky Gerung Bahas Reshuffle: Padahal Orang Ingin Luhut Diganti':

[Gambas:Video 20detik]



Simak analisis Rocky Gerung di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT