ADVERTISEMENT

Banyak Tokoh Senior Bondowoso Gabung Golkar, Sarmuji Bersyukur

Hanifah Widyas - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 22:25 WIB
Golkar Jatim
Foto: Golkar Jatim
Jakarta -

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menghadiri audit organisasi dan Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Bondowoso. Dalam acara tersebut, ia bersyukur karena banyak politisi senior atau tokoh Kabupaten Bondowoso yang memilih bergabung ke Partai Golkar.

Para tokoh lintas parpol tersebut terlihat menandatangani formulir fungsionaris di depan Sarmuji. Formulir tersebut berfungsi sebagai tanda mereka akan ikut berjuang bersama Golkar memenangkan pemilu 2024.

"Alhamdulillah ada banyak tokoh yang bergabung dengan Partai Golkar. Hari ini salah satunya Pak Samsul Hadi Menyatakan siap mencalonkan diri di DPRD Jatim melalui Partai Golkar," ujar Sarmuji dalam keterangan tertulis, Minggu (19/6/2022).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini merasa senang masyarakat banyak yang berminat untuk bergabung dengan Partai Golkar. Persepsi baik mengenai Partai Golkar ditandai dengan kondisi masyarakat yang berminat gabung ke partai tersebut.

"Saya senang ternyata persepsi terhadap partai Golkar se-Jawa Timur membaik dibuktikan dengan banyaknya minat orang untuk bergabung ke Partai Golkar," ungkapnya.

Ia yakin para tokoh yang akan memilih Golkar sebagai pelabuhan politik ke depan akan mendapatkan nilai tawar karena keterbukaan partai Golkar terhadap siapa pun.

"Golkar merupakan partai yang terbuka bagi siapapun tokoh masyarakat atau tokoh agama. Jika ada yang mau bergabung dengan Golkar tentu akan kita terima dengan gembira," ujarnya

Sarmuji menambahkan siapa pun yang menjadi bagian dari partai Golkar harus bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk mensukseskan calon presiden dari Partai Golkar

"Tentu dengan segala konsekuensi yang ada, yang sudah menjadi bagian dari Partai Golkar harus mengikuti platform dan garis partai termasuk mensukseskan calon presiden dari partai Golkar," pungkasnya.

Adapun enam tokoh Bondowoso yang hari ini bergabung dengan Partai Golkar, di antaranya:

1. Drs. H. Samsul Hadi Siswoyo (Mantan Ketua DPRD Bondowoso, mantan anggota dprd provinsi jatim);

2. KH. Zainul Fauzan (Pengasuh Ponpes Roiyatul Husnan-Wringin) (mantan DPRD dari PKB 4 periode);

3. Nawari (Mantan Kades dan mantan anggota DPRD dari Nasdem);

4. Beni Ahmad Fajar (Mantan Ketua DPD PAN - mantan DPRD 2 periode);

5. Dedi Pranoto (Mantan Kades Petung-Kec. Pakem); dan

6. Vincent Kristian (Pengusaha Muda Bondowoso).

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT