ADVERTISEMENT

PD Gelar Peringatan 3 Tahun Ani Yudhoyono Wafat, JK-Hatta Rajasa Hadir

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 17:58 WIB
Peringatan 3 tahun Ani Yudhoyono wafat (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Peringatan 3 tahun Ani Yudhoyono wafat (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) memperingati haul tahun ke-3 almarhumah Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Acara peringatan haul tersebut digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Pantauan detikcom di lokasi, SBY menyambut para tamu penting yang hadir. Tampak Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, Menko Bidang Perekonomian era SBY sekaligus Ketua Dewan Penasihat PAN Hatta Rajasa, Menteri Pertahanan era SBY Purnomo Yusgiantoro, dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Tampak berjejer berbagai lukisan karya SBY dipamerkan di luar gedung acara. Tertulis sejumlah lukisan tersebut terinspirasi dari karya fotografi almarhumah Ani Yudhoyono.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan satu-dua kata sebagai sahibulbait dalam acara haul sang Ibunda. AHY memandang Ani sebagai sosok Ibu Negara yang tak hanya dimiliki keluarganya, tapi juga oleh semua pihak.

"Tentu kami juga bisa menyampaikan bahwa Ibu Ani tentu bukan hanya milik keluarga kami, Ibu Ani milik kita semua karena beliau adalah Ibu Negara kita. She was our first lady," kata AHY membuka acara.

AHY mengatakan almarhumah adalah cinta pertama bagi dia dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). "Yang sedikit membedakan bagi kami berdua adalah Ibu Ani adalah cinta pertama kami," ujarnya.

Menurutnya, almarhumah Ani telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk turut membangun negeri semasa hidupnya. Dia memastikan perjuangan sang Ibunda tak berhenti meski telah wafat.

"Beliau telah mencurahkan tenaga dan pikirannya membangun negeri meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, legacy-nya tidak berhenti. Bahkan ketika raga beliau tidak bersama kita, insyaallah perjuangan beliau akan kita lanjutkan," ujarnya.

Simak juga Video: Momen SBY dan AHY Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT