ADVERTISEMENT

Prabowo Sarankan Gibran Maju Pilgub DKI atau Jateng

Ari Purnomo - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 17:01 WIB
Prabowo bersama Gibran tampak belakang (Instagram @prabowo)
Prabowo bersama Gibran tampak belakang. (Instagram @prabowo)
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap isi pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Salah satunya adalah saran Prabowo agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju ke Pilgub.

Dilansir dari detikJateng, Minggu (19/6/2022), Gibran mulanya menyampaikan ada banyak wejangan terkait politik yang disampaikan Prabowo kepadanya. Salah satu saran tersebut adalah untuk maju di Pilgub DKI atau Pilgub Jateng.

"Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (Terkait karier politik) ya, pasti, dong," terang Gibran saat ditemui wartawan di GO Sritex Arena, Minggu (19/6).

"Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu (DKI Jakarta atau Jateng), di salah satu provinsi," imbuhnya.

Selain soal hasil pertemuan dengan Prabowo, suami Selvi Ananda itu mengungkap pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran mengatakan ada pesan khusus yang disampaikan Megawati dan Puan kepadanya.

Hanya, Gibran enggan membeberkan secara detail mengenai pesan yang didapatkannya dari Puan dan Megawati.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Membandingkan Gaya Jokowi-Gibran Saat Berkuda Bareng Prabowo

[Gambas:Video 20detik]




(mae/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT