ADVERTISEMENT

Polri Hadirkan UMKM di Acara Semarak Bhayangkara, Ada Bubur-Nasi Uduk

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 11:16 WIB
UMKM di acara Semarak Bhayangkara (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
UMKM di acara Semarak Bhayangkara (Muhammad Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Puluhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ikut memeriahkan acara Semarak Bhayangkara Polri. Kegiatan itu berlangsung menjelang HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli.

Pantauan detikcom, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022) pagi. Sejak pukul 06.00 WIB puluhan pelaku UMKM telah mulai mempersiapkan dagangannya.

Pihak kepolisian mengakomodir para pelaku UMKM itu untuk menjajakan dagangannya. Mereka menyajikan bubur ayam, nasi kuning, nasi uduk, hingga lontong sayur.

Antusiasme peserta 'fun bike' mulai terlihat memenuhi deretan dagangan UMKM tersebut setelah kembali dari gowes. Para peserta terlihat mengantre dengan tertib di berbagai lapak.

Dalam acara itu, sebanyak 33.170 personel TNI Polri mengikuti kegiatan gowes 'fun bike.' Mereka bersepeda dengan rute Lapangan Bhayangkara-Bundaran HI-Lapangan Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit ikut serta bersepeda di barisan depan. Terlihat di sampingnya jajaran petinggi TNI, yakni Kepala Staf Umum TNI Letjen Eko Margiyono; Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono; dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen Agus Subiyanto.

Diberitakan sebelumnya, Sigit menambahkan TNI-Polri bersama elemen bangsa lain bersatu padu menyukseskan seluruh perhelatan agenda nasional ataupun internasional sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Salah satunya agenda Pemilihan Umum 2024.

Penguatan sinergi dan soliditas merupakan kunci untuk memastikan seluruh agenda dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. "Kita juga akan menghadapi berbagai agenda internasional. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Presidensi G20 dan itu semua juga membutuhkan sinergitas dan soliditas agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar Sigit.

Kegiatan fun bike ini, jelas Sigit, bertujuan meningkatkan minat masyarakat akan olahraga, terutama bersepeda. Karena gowes memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kebugaran dan stamina.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT