ADVERTISEMENT

Dukung Jaktent 2022, BRI Komitmen Dorong Industri Kreatif Tumbuh

Atta Kharisma - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 21:00 WIB
BRI
Foto: dok. BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) mendukung kegiatan Jakarta Content Week yang telah berjalan sejak November 2021 hingga 18 Juni 2022. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen BRI yang konsisten menciptakan value social dan economic secara beriringan serta mendukung kegiatan yang memberikan dampak luas bagi masyarakat.

Menjelang penutupan, Jaktent menggelar kegiatan bedah buku bertajuk 'Litebite Out of the Book' pada 17-18 Juni 2022. Dalam kegiatan ini, hadir Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati, serta Direktur Eksekutif Yayasan 17.000 Pulau Imaji Gianita Kadarisman.

Handayani menuturkan kegiatan ini memiliki dampak positif bagi pelaku industri kreatif dan pegiat seni. Menurutnya, hal tersebut memberikan kesempatan bagi pelaku industri kreatif dan pegiat seni dalam bentuk ruang tampil, khususnya di Sarinah.

Ia juga menyebut Jaktent menjadi ajang yang mendukung pertumbuhan bisnis 40 mitra merchant di Sarinah.

"Kami hadir berkolaborasi dengan Sarinah dan Jaktent untuk memberdayakan para pelaku Industri Kreatif dan menumbuhkan pelaku Mitra Merchant untuk maju dan berkembang sehingga tumbuh berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/6/2022).

Handayani menyatakan BRI terus berupaya memperluas kemitraan sekaligus meningkatkan penetrasi digital dalam transaksi bersama merchant. Dukungan ini hadir lewat aplikasi BRImo yang menawarkan berbagai solusi layanan keuangan holistik.

Financial super apps milik BRI tersebut telah memiliki lebih dari 100 fitur yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah. Di tahun 2022, jumlah pengguna BRImo pun terus tumbuh dan telah mencapai 18 juta pengguna per Mei 2022.

"Melalui Industri Kreatif dan Mitra Merchant ini BRI berharap memberi peran dan menunjang kemajuan bisnis industri Kreatif dan Mitra Merchant ke depan sehingga dapat memberi makna Indonesia," ungkapnya.

BRI berharap kolaborasi dengan Sarinah dalam Jaktent ini dapat memberikan nilai tambah pada seluruh mitra merchant dan pelaku usaha untuk mendapatkan wawasan baru dan dapat membantu merchant mengembangkan bisnisnya, khususnya pelaku industri kreatif. Dengan begitu, kegiatan ini semakin mendorong merchant untuk mengembangkan skala bisnis hingga memasarkan produk hingga ke level internasional

Tidak hanya itu, BRI juga menyediakan sederet promo menarik bagi nasabah yang berkunjung dalam gelaran Jaktent. Pengunjung berkesempatan meraih cashback sampai dengan Rp 1 juta, diskon 50%, sampai free voucher menarik lainnya.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT