ADVERTISEMENT

Wanita Mengaku Dilecehkan di Jaktim: Pelaku 6 Prajurit TNI Minta Maaf

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 18:18 WIB
A young woman protects herself by hand
Ilustrasi pelecehan (Foto: dok. iStock)

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan pihaknya akan mempelajari cerita yang viral tersebut. Dia akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Terkait dengan cuitan salah satu akun Twitter @txtdariorangberseragam tentang tindakan 'catcalling' yang diduga dilakukan oleh oknum TNI AD terhadap seorang wanita (waktu dan tempat tidak diketahui). Kami dari pihak TNI AD akan mempelajari kasus tersebut berkoordinasi dengan pihak terkait," jelas Tatang dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan akan bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku jika menemukan adanya bukti pelanggaran hukum atau unsur pidana dalam kejadian ini.

"Apabila terbukti ada pelanggaran hukum atau unsur pidana dan terbukti dilakukan oleh oknum TNI AD, TNI AD akan ambil tindakan sesuai dengan aturan/ketentuan hukum yang berlaku," pungkas Tatang.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga angkat bicara perihal viral perempuan yang mengaku mengalami pelecehan dari sejumlah pria yang diduga prajurit TNI. Andika memastikan akan menelusuri peristiwa tersebut.

"Saya akan telusuri insiden ini," kata Andika kepada detikcom, kemarin sore.


(aud/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT