ADVERTISEMENT

Kesal Adik Dikeroyok Usai Ketahuan Mencuri, Pria Bacok Warga di Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 17:34 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pria inisial SRD karena diduga menyerang warga di Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku ditangkap setelah terbukti membacok warga di lokasi.

Aksi pembacokan itu terjadi pada Minggu (12/6). Tindakan pelaku bermula saat adiknya dikeroyok oleh warga akibat ketahuan mencuri kotak amal.

"Ada salah satu orang yang dituduh melakukan pencurian kotak amal tersebut. Kemudian salah satu keluarga yang dituduh tersebut tidak terima sehingga melakukan penyerangan kepada salah satu kelompok di wilayah Kemuning," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

Budi mengatakan pelaku bukan hanya melakukan pembacokan. Sehari selepas melakukan pembacokan, pelaku melakukan penyerangan ke permukiman warga sekitar dengan berbekal senjata api.

"Pada hari Senin (13/6), jam tiga pagi, terjadi lagi penyerangan yang meletuskan senjata api. Masuk peluru tersebut ke etalase (rumah) warga," ujar Budi.

Tiga orang teridentifikasi dalam aksi tersebut. Setelah menangkap pelaku SRD, polisi kini masih mengejar dua pelaku lainnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menambahkan, SRD merupakan pelaku utama dari tindakan pembacokan dan penyerangan tersebut.

"Dia pelaku pembacokan dan penembakan," katanya.

Ahsanul membantah pelaku melakukan aksinya terkait wacana penggusuran lokalisasi di kawasan tersebut. Dia menyebut tindakan pelaku dipicu rasa kesal karena adiknya dikeroyok.

"Masalah adiknya dikeroyok terkait pencurian kotak amal," pungkas Ahsanul.

Simak juga 'Bacok Korban hingga Tewas, Dua Pemuda Jepara Kabur ke Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT