ADVERTISEMENT

Wali Kota Tangsel Usul Revitalisasi Stasiun Sudimara ke Menhub

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 16:01 WIB
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan. KRL tersebut tengah diperbaiki petugas.
Stasiun Sudimara (Andhika Prasetia/detikcom)
Tangerang Selatan -

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan rencana revitalisasi Stasiun Sudimara. Revitalisasi dilakukan untuk meningkatkan fasilitas yang berada di area stasiun.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan pihaknya telah mengusulkan revitalisasi kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Rencananya, gedung parkir kendaraan dan sarana penunjang lainnya yang berada di Stasiun Sudimara akan direvitalisasi.

"Saya mengusulkan kepada Pak Menteri Perhubungan kemarin untuk Stasiun Sudimara juga dilakukan revitalisasi, antara lain dibangun gedung parkir dan sarana penunjang lainnya," kata Benyamin saat dihubungi, Sabtu (18/6/2022).

Selain gedung parkir, Benyamin mengatakan akan merevitalisasi flyover yang berada di Stasiun Sudimara. Namun Benyamin belum dapat memastikan kapan revitalisasi itu akan segera dilakukan.

"Saya usulkan juga untuk flyover-nya. Mengenai waktunya saya harap bisa secepatnya, tapi itu kan kewenangan Pak Menhub," ujar Benyamin.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga telah merevitalisasi Stasiun Pondok Ranji. Loket, ruang tunggu, dan gedung parkir kendaraan di Stasiun Pondok Ranji telah direvitalisasi.

"Loket, ruang tunggu, dan gedung parkirnya (yang direvitalisasi)," jelas Benyamin.

Diketahui, ada lima stasiun commuter line (KRL) yang berdiri di wilayah Tangsel. Stasiun KRL itu terdiri dari Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Jurangmangu, Stasiun Sudimara, Stasiun Rawa Buntu, dan Stasiun Serpong.

Simak juga 'Saat KRL Anjlok di Sudimara':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT