ADVERTISEMENT

UAS Singgung Penolakan Saat Tausiah di Jonggol: Why? Kenapa Ini Meriah?

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 09:32 WIB
UAS ceramah di Jonggol
Foto: Muchamad Sholihin/detikcom

Tausiah disampaikan dengan gaya UAS yang selalu diselingi dengan canda, sehingga jemaah tampak bersemangat mendengarkan apa yang disampaikan UAS. Ceramah UAS kemudian berakhir tepat pukul 21.30 WIB sesuai jadwal yang diberikan panitia.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses tanpa ekses. Alhamdulillah, satu yang kita syukuri itu, tadi acara berjalan lancar, tertib. Saya sangat senang melihat warga sangat antusias ya. Di dalam masjid penuh, banyak bahkan yang berdiri di pinggir, kemudian yang di luar juga penuh, alhamdulillah, alhamdulillah," kata panitia tablig akbar Ustaz Agus Abdurahman, Jumat (17/6).

"Apa yang ditausiahkan juga sesuai dengan tema, tidak melebar. Alhamdulillah kehadiran beliau sangat ditunggu banyak warga. Mereka sangat antusias ya kalau dilihat dari jumlah orang yang datang, ribuan ini, lebih dari seribu orang," tambahnya.

Viral Penolakan

Seperti diketahui, kedatangan UAS ke Citra Indah City sempat ditolak sekelompok warga perumahan. Penolakan yang disampaikan melalui video itu kemudian viral di media sosial.

Banyak pihak yang pro-kontra kehadiran UAS yang akan berceramah di Citra Indah City. Namun kemudian terjadi mediasi dan terjadi kesepakatan sehingga acara tetap terlaksana.

Video penolakan sekelompok warga terhadap Ustaz Abdul Somad atau UAS yang akan berceramah di Jonggol sempat viral di media sosial. Panitia tablig akbar mengatakan ceramah tetap berlanjut sesuai dengan jadwal setelah ada mediasi yang dilakukan polisi.

"Insyaallah kondisi saat ini, situasi kondusif, kemarin memang ada beberapa yang mencuat yang keberatan dengan informasi pendakwah. Alhamdulillah sudah ada mediasi pada malam Minggu kemarin. Alhamdulillah sepakat, situasinya tetap berjalan dengan lancar, kita tinggal konsentrasi terhadap pelaksanaan itu saja," kata Ketua Panitia Tablig Akbar Ustaz Agus Abdurrahman, Kamis (16/6).

Agus mengatakan sekelompok orang yang sempat menolak itu merupakan warga Perumahan Citra Indah City. Namun, katanya, kelompok yang menolak itu sudah sepakat untuk saling menahan diri dan kegiatan tetap dilaksanakan.

"Itu betul warga saya juga, tetapi hanya segelintir, beberapa orang saja. Yang jelas sudah kondusif, sudah ada titik temu. Insyaallah mereka juga sudah terbuka dan mendukung dengan adanya kegiatan UAS ini, kita sama-sama menahan diri," katanya.


(maa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT