ADVERTISEMENT

UAS Singgung Penolakan Saat Tausiah di Jonggol: Why? Kenapa Ini Meriah?

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2022 09:32 WIB
UAS ceramah di Jonggol
Foto: Muchamad Sholihin/detikcom
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad atau UAS tetap berceramah dalam kegiatan tablig akbar yang digelar di Perumahan Citra Indah City Jonggol, Bogor, Jawa Barat, meski sempat viral penolakan masyarakat setempat. UAS pun kaget jemaah yang hadir di acara tablig akbar tetap ramai meski viral penolakan dirinya.

Pantauan detikcom, UAS tiba di Masjid Cikal Harapan di Perumahan Citra Indah City menggunakan mobil berwarna putih sekitar pukul 20.20 WIB, Jumat (17/6) kemarin. Tidak lama kemudian, UAS langsung berceramah di hadapan jemaah yang memadati ruangan dan halaman Masjid Cikal Harapan.

Pada awal tausiahnya, UAS sempat menyinggung minimnya baliho terkait acara tersebut. Namun dia mengaku kaget lantaran jemaah yang datang tetap banyak.

"Tadi awal masuk jalan pintu masuk kompleks mampir ke rumah Haji Bambang dan Ibu, saya heran biasanya di mana-mana saya tausiah, itu balihonya banyak sekali. Tapi kalau yang ini nggak ada," kata UAS dalam tausiahnya, Jumat (17/6/2022).

Dalam kesempatan itu, UAS juga sempat menyinggung penolakan ceramah dirinya yang sempat viral di media sosial. Dia kembali terheran-heran lantaran jemaah yang hadir tetap ramai.

"Kenapa jemaahnya bisa banyak, melimpah ruah, mobil ditutup kacanya hitam, tetapi anak-anak mudanya bawa motor, why, why? Kenapa ini meriah sekali, saya mikir baliho nggak ada kenapa ramai, ternyata seminggu ini heboh di social media. Allahuakbar, Allahuakbar. Dalam hati saya berpikir, jangan-jangan ini panitia punya kerja, mereka mau bikin iklan gratis," ujar UAS.

UAS lalu mulai berceramah tepat pukul 20.30 WIB. Dia kemudian menyampaikan tausiahnya di hadapan jemaah yang tumpah ruah di masjid berkaitan dengan tema yang ditetapkan bersama, yakni tentang '3 hal Yang Menahan Murka Allah'.

Simak ceramah UAS di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Duduk Perkara Warga Tolak UAS Ceramah di Jonggol':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT