ADVERTISEMENT

Sahroni Bersyukur Formula E Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak

Indra Komara - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 23:22 WIB
Tim detikcom berbincang dengan Ketua Pelaksana ajang Jakarta ePrix, Ahmad Sahroni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Formula E.
Ahmad Sahroni (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Ketua Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni bersyukur Formula E Jakarta memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak. Dari data yang dia terima, jumlah penonton siaran langsung Formula E Jakarta mencapai belasan juta.

Sahroni menerima data jumlah penonton Formula E Jakarta yang digelar pada 4 Juni lalu sebanyak 13,4 juta orang melalui tayangan langsung di dua stasiun televisi swasta. Selain itu, untuk penonton langsung di Sirkuit Ancol sebanyak 60 ribu orang.

"Alhamdulillah banyak mata di dunia yang melihat Jakarta dan Indonesia. Ini juga membuktikan kepada dunia kalau Indonesia sudah pulih dan siap bangkit. Siap menyongsong kehidupan masa depan setara dengan negara maju lain di dunia. Dan siap menggelar ajang-ajang internasional lainnya," ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

Sahroni mengatakan data penonton itu diketahui dari data audiens yang dirilis oleh FIA Formula E per hari ini. Sahroni menyebut jumlah penonton Formula E Jakarta mencetak sejarah baru dalam ajang balap mobil listrik tersebut.

Dia menilai tinggi antusiasme itu jadi bukti masyarakat Indonesia menggemari Formula E.

"Tentunya hasil ini kita syukuri, dan angka-angka tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia juga punya minat yang tinggi terhadap ajang mobil listrik ini. Hasil ini tentunya akan kami jadikan acuan dan tolok ukur untuk gelaran yang sama di masa depan," kata Sahroni.

(idn/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT