ADVERTISEMENT

Tepuk Tangan Membahana Saat RK Disebut di Forum Alumni Kartu Prakerja

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 15:01 WIB
Acara silaturahmi alumni penerima Kartu Prakerja di Bogor
Acara silaturahmi alumni penerima Kartu Prakerja di Bogor. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Tepuk tangan membahana saat nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara silaturahmi alumni penerima Kartu Prakerja di Bogor. Ridwan Kamil pun berdiri dan menghadap para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Acara silaturahmi alumni penerima Kartu Prakerja di Bogor ini disiarkan lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/6/2022). Airlangga awalnya menyampaikan sambutan dengan menyebut seluruh para pejabat yang hadir mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani, hingga Menaker Ida Fauziyah.

Setelah itu, Airlangga menyapa Ridwan Kamil. Pada momen inilah warga yang hadir bertepuk tangan. Jokowi juga terlihat ikut bertepuk tangan.

Ridwan Kamil yang sedang duduk kemudian berdiri. Ridwan Kamil melambaikan tangan kemudian membungkuk ke hadapan seluruh peserta yang hadir.

Setelah itu, Airlangga melaporkan mengenai Kartu Prakerja sebagai salah satu program government to people (G to P). Airlangga mengatakan program tersebut merupakan salah satu yang paling masif dibanding di negara lain.

"Kemarin dalam pertemuan tadi malam UNESCO di Marrakesh. Kami melaporkan dalam mereka mencari jalan untuk tantangan the future of work terkait dengan transformasi digital, green economy yang membutuhkan tenaga, dan adultlife long learning dari hampir seluruh negara yang memaparkan, yang paling siap dan sudah operasional insyaallah dari Indonesia, Pak, melalui Kartu Prakerja," ujar Airlangga.

Simak juga video 'Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT