ADVERTISEMENT

VOOX Minta Maaf soal GirlsClass, Akui Kontennya Bukan Sex Education

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 11:51 WIB
Male and female symbols drawn using chalk on a chalkboard
Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/joxxxxjo)
Jakarta -

Potongan video hingga judul-judul dari konten bernama GirlsClass dari kanal YouTube dan TikTok VOOX menuai banyak kritik di media sosial. VOOX pun meminta maaf soal konten itu.

Dilihat detikcom, Jumat (17/6/2022), tangkapan layar serta potongan video dari konten GirlsClass seperti 'Udah Mau Keluar Malah Kegep!!', 'Kegep Pas Lagi Enak Mast*rbate!?' hingga 'ONS Lebih Asik dari FWB?!' ramai dibahas di Twitter.

Sejumlah akun mempertanyakan di mana pendidikan seks atau sex education di dalam konten-konten itu. Isi konten tersebut dinilai lebih ke berbagi pengalaman seks dari wanita-wanita yang menjadi pembicara di dalam kontennya.

Selain itu, ada akun yang menilai konten tersebut harusnya diisi oleh seksolog. Video lengkap percakapan antara para wanita yang membahas urusan seks itu diunggah di kanal YouTube VOOX.

"Kenapa sih selama ini seputar s3x itu selalu tabu? Padahal penting loh untuk menghindari segala macem bahayanya. Dan berita baiknya lagi, program ini blak-blakan Khas tongkrongan perempuan pokoknya deh! Semoga makin menghibur ya!" tulis VOOX dalam keterangan videonya.

Video-video di kanal YouTube VOOX itu juga dikritik oleh para pengguna YouTube lain lewat kolom komentar. Sejumlah pengguna YouTube khawatir konten yang diunggah VOOX malah memicu perilaku seks bebas.

Permintaan Maaf VOOX

Setelah videonya viral dan menuai kritik dari mana-mana, VOOX menyampaikan permintaan maaf. VOOX menyatakan konten dalam program GirlsClass bukanlah sex education.

Berikut permohonan maaf VOOX yang diunggah dalam akun Instagramnya:

Permohonan Maaf VOOX

Kami voox dengan segala kerendahan hati meminta maaf sebesar-besarnya atas informasi yang beredar di sosial media mengenai program GirlsClass.

Kami menyadari bahwa konten tersebut bukanlah konten sex education, hanya ada sedikit informasi berupa dampak buruk dari setiap tema konten yang dibahas. Ke depannya ini tentu akan menjadi fokus utama kami untuk membenahi konten GirlsClass.

Terima kasih untuk semua yang telah menyampaikan kritik dan saran, kami mendengar sekaligus menjadi modal untuk membangun VOOX menjadi lebih baik lagi.

Simak juga 'Jawaban Menohok dr Boyke soal Viral Konten FWB: Menjerumuskan!':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT