ADVERTISEMENT

Baru Selesai Diperbaiki, Jalan Pandeglang-Labuan Kembali Rusak

Aris Rivaldo - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 10:23 WIB
Warga tandai jalan berlubang dengan ban bekas di Pandeglang, Banten.
Warga menandai jalan berlubang dengan ban bekas di Pandeglang, Banten. (Foto: dok. istimewa)
Pandeglang -

Ruas jalan nasional Pandeglang sampai Mengger, Banten, kondisinya berlubang. Kondisi tersebut dikeluhkan oleh warga.

Pantauan detikcom pada Jumat (17/6/2022), tampak beberapa titik di ruas jalan berlubang dari lampu merah Kadu Banen sampai pertigaan Cipacung.

"Lubang ini sebelumnya telah diperbaiki pada saat Lebaran kemarin," kata warga sekitar, Anton.

Titik lubang terparah berada di sekitar Cikole. Warga pun sampai menandai jalan tersebut dengan ban bekas agar pengendara lebih waspada.

Menurut Anton, lubang tersebut percuma kalau hanya ditambal. Sebab, kata dia, perbaikan jalan harus dibarengi dengan perbaikan irigasi.

"Irigasi juga harusnya diperbaiki, dikeruk. Kalau tambal saja mah rusak lagi. Airnya ke jalan lagi. Harus juga memperbaiki irigasi," ujarnya.

Anton mengatakan lubang tersebut sering memakan korban. Menurutnya, saat liburan Lebaran lalu, terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi jalan rusak tersebut.

"Ibu-ibu kemarin sama saudaranya jatuh di sini, orang luar itu, lagi main ke rumah saudaranya di Pandeglang," ungkap dia.

Dia berharap perbaikan jalan dikerjakan dengan serius dan tak hanya 'tambal sulam' saja. "Aspal itu 'takut' air. Kalau airnya ngalir terus ke jalan, ya bakal rusak lagi. Perbaiki irigasi dulu," harapnya.

Warga tandai jalan berlubang dengan ban bekas di Pandeglang, Banten.Warga menandai jalan berlubang dengan ban bekas di Pandeglang, Banten. (Foto: dok. istimewa)

Simak juga 'Penampakan Pantai Karoeng Pandeglang yang Sarat akan Lumpur':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT