ADVERTISEMENT

Respons Roy Suryo Bakal Dipolisikan soal Meme Stupa Candi Borobudur

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 01:16 WIB
Eks Menpora Roy Suryo diperiksa sebagai saksi pelapor atas dugaan pencemaran nama baik. Roy Suryo turut memamerkan bukti cuitan Ferdinand Hutahaean.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Roy Suryo akan dipolisikan organisasi Budha Dharmapala Nusantara gara-gara mengunggah foto editan stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi. Apa respons Roy Suryo?

"Artinya gini saya sudah siap membantu kalau besok ada yang melaporkan kenapa lagi yang mau dilaporin," kata Roy Suryo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (16/6/2022).

Roy Suryo beralasan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo bukanlah ulah dia. Dia menegaskan, bukan dia yang pertama mengunggahnya.

"Postingan yang muncul pertama kali pada 7 juni 2022, saya sendiri upload pada 10 juni 2022. Kemudian ada yang mengecam gara-gara aku kan aneh juga. Mulai dari tanggal 7, 8 9, 10 (Juni) sepi, ketika saya upload baru rame," ujarnya.

Roy menegaskan, alasan dia membuat cuitan tersebut pun karena dirinya dimention oleh salah satu akun. Selain itu, fokus cuitannya itu mengomentari kenaikan harga tiket Candi Borobudur.

"Jadi kenapa saya berkomentar karena saya dimention. Jadi bukan gak ada alasan, karena saya dimention saya jawab mention ini, dengan menghaluskan, karena dia kritik dengan gambar. Saya kritik dengan kata-kata bukan dengan gambar bahwa kenaikan tarif Candi Borobudur pokoknya kita protes, nah memang saya lampirkan gambar ini. Dan saya tidak melakukan ubahan gambar ini, gambarnya sama, akunnya juga ada," jelasnya.

Simak soal Roy Suryo akan dipolisikan di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Jokowi Kenalkan Mobil Resmi KTT G20, Roy Suryo: Jadi Sales Pak?':

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT