ADVERTISEMENT

Sekjen PDIP Ungkap Percakapan Jokowi-Ketum Parpol Saat Makan Siang Kemarin

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 21:17 WIB
Jokowi makan siang bareng ketua umum parpol
Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap isi pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang bersama para ketua umum parpol di Istana. Dia mengatakan pertemuan itu membahas terkait masa depan bangsa Indonesia.

"Sehingga pertemuan yang dibahas dengan Bapak Presiden tentu saja hal-hal yang penting terkait dengan masa depan bangsa dan negara konsolidasi. Agar di masa untuk kembali pada new normal menghadapi ketidakpastian global ini seluruh kekuatan politik bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Hasto di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Saat acara makan siang tersebut, dia menjadi pengawal Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sehingga tugasnya mengantar langsung Mega ke ruang makan dan langsung meninggalkan pertemuan.

"Sehingga tugas saya mengantar ibu ketua umum untuk berada di ruang makan duduk bersama dengan ketua umum, setelah itu saya meninggalkan tempat pertemuan," ucapnya.

Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Parpol

Seperti diketahui, Jokowi menerima kehadiran para ketua umum parpol menjelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara, kemarin.

"Apa kabar? Sehat semua?" sapa Presiden saat tiba di Presidential Lounge, didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung seperti dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi kemudian mengambil tempat duduk di tengah, diapit oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Tepat di seberangnya, duduk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di sebelah kanan Prabowo, tampak duduk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sedangkan di sebelah kirinya duduk Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa.

Pertemuan berlangsung hangat dan dalam suasana penuh keakraban. Jokowi dan para ketua umum parpol pun berbincang-bincang, diselingi tawa.

"Sekali-kali kita makan di sini," ucap Jokowi.

"Tempatnya bagus, Pak, lebih modern (desainnya)," ujar Airlangga.

(ain/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT