ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Komplotan Curanmor di Bekasi-Tangerang, 15 Motor Disita

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 16:08 WIB
Polisi tangkap komplotan curanmor yang kerap beraksi di Bekasi hingga Tangerang, Kamis (16/6/2022).
Polisi menangkap komplotan curanmor di Bekasi hingga Tangerang. (Fakhri/detikcom)
Bekasi -

Polisi menangkap komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di kawasan Kota Bekasi, Jakarta, hingga Tangerang. Ada 10 pelaku yang ditangkap serta belasan sepeda motor yang disita.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya pencurian kendaraan. Setelah informasi itu kita tidak lanjuti, anggota kami melakukan pengecekan. Ternyata benar, sehingga dilakukan penangkapan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Aris menjelaskan pengungkapan jaringan curanmor ini berawal dari penangkapan satu pelaku. Setelah dilakukan pengembangan, 9 pelaku lainnya dibekuk.

"TKP- nya (tempat kejadian perkara) ada beberapa wilayah, yaitu Bekasi Kota, Jakarta Timur, Selatan dan Tangerang. Awalnya satu orang kami tangkap, pengembangan bertambah, bertambah. Jadi totalnya yang kita patok adalah 10 orang," ucapnya.

Dari 10 pelaku, satu di antaranya merupakan penadah. Polisi turut mengamankan 15 kendaraan bermotor dari tangan para pelaku.

"Ada, ada 480-nya (Pasal 480 KUHP tentang penadahan) satu orang. Barang buktinya ada sekitar 15 motor," kata Aris.

Aris menuturkan penangkapan komplotan curanmor ini merupakan hasil kerja sama Polres Metro Bekasi dengan Subdit Ranmor Polda Metro Jaya.

"Nah ini mereka adalah komplotannya. Ini ada 3 kelompok, tapi mungkin lebih jelasnya biar Polda Metro Jaya yang menjelaskan. Ini kerja sama antara Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya dengan Polres Metro Bekasi," ucapnya.

Lihat juga video 'Dramatis! Pelaku Curanmor Dikeroyok Massa di Atas Atap':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT