ADVERTISEMENT

Diduga Keracunan Nasi Kotak, 29 Orang di Bekasi Pusing hingga Diare

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 13:01 WIB
ilustrasi
Ilustrasi. (Foto: Dok.Detikcom)
Bekasi -

Sebanyak 29 orang di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) mengalami mual hingga pusing. Diduga 29 orang tersebut mengalami keracunan makanan.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Danil mengatakan laporan keracunan tersebut terjadi pada Selasa (14/6). Kejadian terjadi pada saat pengajian di hari Minggu (12/6).

"Kejadian yang diduga keracunan berawal pada saat acara pengajian Walimatulsafar Bapak Askan dan Ibu Rohimah, pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022, dimulai Pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB, dengan dihadiri tamu undangan sebanyak 250 orang," ucap Dani ketika dimintai konfirmasi pada Kamis (16/6/2022).

Masyarakat yang mengikuti pengajian tersebut lalu membawa nasi kotak yang disediakan penggelar acara. Dua hari kemudian sebanyak 29 orang dilaporkan diduga mengalami keracunan.

"Selesai acara pengajian, tamu undangan diberikan nasi box. Setelah selesai memakan nasi box tersebut, pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022, sebanyak 29 orang merasakan pusing, mual dan diare," tuturnya.

Atas kejadian tersebut pihak Puskesmas Sukadami membawa sample makanan dari nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat yang mengalami keracunan. Pihak Puskesmas hingga saat ini masih menunggu hasil lab.

"Pihak Puskesmas Sukadami yang dipimpin oleh dr Adi selaku Kepala Puskesmas Sukadami telah membawa sampel potongan daging ayam bekas sisa makanan nasi box tersebut untuk dibawa ke laboratorium cek bakteri," ujarnya.

Simak juga '3 Begal Bercelurit yang Todong Buruh Pabrik di Bekasi Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT