ADVERTISEMENT

Hampir Sebulan Berlalu, Pelaku Pelemparan Batu di Jaksel Belum Terungkap

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 11:23 WIB
Kaca mobil warga pecah akibat pelemparan batu di Jaksel
Foto: Kaca mobil warga pecah akibat pelemparan batu di Jaksel (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki teror pelemparan batu ke mobil di Jl Teuku Nyak Arief, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hampir sebulan berlalu, polisi masih belum mengamankan pelaku pelemparan batu tersebut.

Beradasarkan catatan detikcom, aksi pelemparan batu tersebut terjadi pada Rabu (18/5) lalu. Namun, hingga hari ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

"Masih lidik (penyelidikan) dengan resmob Polda," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Widar, saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Agus enggan berkomentar banyak terkait kendala dalam mengamankan pelaku. Dia hanya mengatakan hingga saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut.

"Masih lidik," ucapnya.

Kasus pelemparan batu ke mobil yang terjadi pada Rabu (18/5) sore lalu itu kini tengah diselidiki pihak kepolisian. Polisi masih memburu pelaku pelemparan batu yang meresahkan itu.

"Pelaku telah teridentifikasi. Kita menerima informasi pelaku dari korban bahwa pelaku menggunakan sepeda motor matik," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Pihak kepolisian yang menerima laporan tersebut telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi telah menyita barang bukti, di antaranya pecahan kaca mobil.

"Dari cek TKP memang situasi pas terowongan dari arah korban dari arah Permata Hijau dan diduga pelaku dari underpass bawah itu. Jadilah pas pintu mau keluar ya, pas naik tanjakan dikit terjadi pelemparan," jelasnya.

Polisi Periksa Saksi dan Cek CCTV

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widar mengatakan pihaknya telah memintai keterangan lima orang saksi terkait aksi pelemparan batu itu. Dua di antaranya adalah saksi korban.

"Sementara tiga (saksi) yang ada di TKP, untuk korban dua (yang diperiksa)," ujar Agus.

Selain itu, polisi juga menyisir TKP untuk mengecek rekaman CCTV. Rekaman itu diharapkan membantu polisi mengetahui arah kaburnya pelaku.

"Ya kita berupaya, saya berkoordinasi dengan Resmob, CCTV yang ada di perjalanan mungkin saya cek kembali apakah yang ada di jalan itu CCTV," ujar Agus.

Simak Video 'Teror Pelemparan Batu di Jaksel Bikin Resah, Polisi Kejar Pelaku':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT