ADVERTISEMENT

Soal Reshuffle, PKS Nilai Sofyan Djalil-Surya Tjandra Berprestasi

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 05:53 WIB
Mardani Ali Sera (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom).
Foto: Mardani Ali Sera (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom).
Jakarta -

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengomentari soal reshuffle Sofyan Djalil dan Surya Tjandra dari posisi Menteri dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Mardani menilai Sofyan Djalil berprestasi dalam menjalankan tugas sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Untuk Pak Sofyan Djalil, beliau berprestasi. Target PTSL (Pengurusan Tanah Sistem Lengkap) dari Rp 5 juta, Rp 7 juta hingga Rp 9 juta dapat tercapai," kata Mardani kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Mardani juga memiliki pandangan serupa terhadap kinerja Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN. Anggota DPR RI itu melihat Surya Tjandra mampu mengawal program Kementerian ATR.

"Juga Wamen ATR/BPN. Pak Surya menguasai dan mampu mengawal program ATR/BPN dengan baik," ucapnya.

Namun, Mardani enggan mengomentari lebih mendalam soal sosok pengganti Sofyan Djalil dan Surya Tjandra. Dia mengingatkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana harga bahan kebutuhan pokok bisa dijangkau oleh masyarakat tingkat ekonomi rendah.

"Yang penting harga kebutuhan pokok masyarakat turun dan terjangkau, harga minyak goreng contohnya," terangnya.

Mardani diketahui merupakan anggota Komisi II DPR. Komisi II DPR adalah alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR yang memiliki ruang lingkup tugas, salah satunya di bidang pertanahan dan reforma agraria.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mereshuffle Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Jokowi juga mengganti Surya Tjandra selaku Wamen ATR. Posisi Menteri ATR diberikan Presiden Jokowi kepada mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan kursi Wamen ATR diberikan kepada Raja Juli Antoni.

Simak Video 'Sederet PR yang Akan Diselesaikan Hadi Usai Dilantik Jadi Menteri ATR':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT