ADVERTISEMENT

Siswa Sulut Tewas Dianiaya, 18 Orang Diperiksa Termasuk 9 Murid

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 19:45 WIB
Poster
Ilustrasi Penganiayaan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi memeriksa 18 saksi dalam kasus dugaan penganiayaan hingga menyebabkan seorang siswa SMP di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), tewas. Dari 18 orang yang diperiksa, 9 di antaranya adalah siswa.

"Terdiri dari pelajar juga, dan juga ada dari pihak-pihak guru, wali kelas, yang sudah kita minta keterangan," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir detikSulsel, Rabu (15/6/2022).

Jules menjelaskan, 9 murid tersebut diperiksa karena diduga tahu peristiwa penganiayaan. Dia menyebut salah seorang murid yang diperiksa adalah pelakunya.

"Sembilan orang ini tentu awalnya kita minta keterangan, karena kita duga mereka mengetahui terjadi penganiayaan tersebut. Tapi kita duga ada yang jadi pelaku," ucap Jules.

Diketahui, siswa SMP di Kotamobagu tewas lantaran dianiaya rekan sesama murid. Dalam menangani kasus tersebut, polisi mengacu pada sistem peradilan anak.

"Sejauh ini kita mengacu pada sistem peradilan pidana anak. Kita juga harus berhati-hati bahwa dalam sistem peradilan anak yang kita harus perhatikan, ini pelaku anak, tentu yang kita perhatikan terkait psikologis," kata Jules.

Simak berita selengkapnya di sini.

(zak/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT