ADVERTISEMENT

Regional Hari Ini

Terpopuler: Wanita Ditipu Suami Perempuan dan Pria Sekap Gadis 11 Jam

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 19:05 WIB
Ilustrasi cincin pernikahan
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Seorang wanita di Jambi yang baru menikah 10 bulan lalu mendapati suaminya ternyata perempuan. Berita tersebut menjadi salah satu yang terpopuler dari regional pada Rabu, 15 Juni 2022. Ada pula berita tentang pria yang menyekap seorang remaja perempuan dalam lemari selama 11 jam di Malang. Selengkapnya baca enam berita regional pilihan berikut ini.

Wanita Ditipu Suami yang Ternyata Perempuan

Pernikahan yang niatnya dilakukan untuk ibadah malah menimbulkan masalah bagi seorang wanita di Jambi. Wanita bernama Mawar (bukan nama sebenarnya) itu baru mengetahui bahwa suaminya yang bernama Ahnaf Arrafif ternyata seorang perempuan setelah 10 bulan menikah.

Ahnaf bernama asli Erayani. Sementara Mawar menolak menyebutkan nama aslinya karena begitu malu. Di persidangan, Mawar mengaku tidak mencurigai suaminya sebagai seorang perempuan pada awalnya. Namun, ibu Mawar sudah menaruh curiga hingga sempat membawa warga untuk menggerebek Ahnaf.

Mawar mengaku belum pernah melihat langsung alat kelamin suaminya. Ahnaf pun selalu memakai pakaian di rumah. Kepada Mawar, Ahnaf mengaku punya kelainan hormon sehingga terdapat benjolan di dada, yang kemudian disadari sebagai payudara. Tak hanya tertipu soal jenis kelamin sang suami, Mawar pun harus menelan pil pahit karena merugi secara materi. Ratusan juta uang Mawar diduga digelapkan oleh Ahnaf.

Baca kisah selengkapnya di detikSumut.

TKA Cina Ditemukan Tewas Tergantung di Perusahaan Tambang

Tenaga kerja asing (TKA) asal Cina ditemukan tewas tergantung di area perusahaan tambang nikel. Korban berinisial WR (51) itu merupakan karyawan dari PT Gunbuster Nikel Industri (GNI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mulanya, seorang karyawan yang tak ingin disebutkan namanya masuk kerja di area perusahaan tambang di DP4 PLTU PT GNI pada pukul 02.00 WITA. Saat baru masuk itulah, karyawan tersebut menemukan WR telah tergantung tak bernyawa.

Segera setelah ditemukan dan dilaporkan ke pihak keamanan perusahaan, korban dibawa ke RS Kolonodale untuk divisum. Paur Humas Polres Morowali Utara Bripka Fardi mengungkapkan bahwa dari hasil visum, WR bukan korban pembunuhan. "Kasus tersebut ditangani Polsek Petasia dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," terang Fardi.

Baca berita selengkapnya di detikSulsel.


Berikutnya ada berita penyekapan gadis usia 19 tahun oleh seorang pria di Malang. Korban disekap dalam lemari selama 11 jam. Lihat halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT