ADVERTISEMENT

3 Langkah Menteri ATR Hadi Tjahjanto Usai Dilantik Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 15 Jun 2022 14:40 WIB
Screenshot Video YouTube Sekretariat Presiden.
Foto: Screenshot Video YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Hadi Tjahjanto resmi dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. Hadi mengatakan targetnya ke depan menjalankan instruksi Presiden Jokowi menuntaskan persoalan sertifikat tanah hingga sengketa lahan.

"Seperti yang tadi disampaikan Bapak Presiden bahwa tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat yang sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta. Target yang ingin kita capai sebanyak 126 juta sertifikat," kata Hadi seusai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Hadi akan segera merealisasikan target penyelesaian 126 juta sertifikat tanah warga. Namun dia akan turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan langsung.

"Saya lihat di lapangan permasalahannya apa, apakah permasalahan itu masih K2 atau K3 itu juga akan kita selesaikan tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera terealisasi untuk sertifikat milik rakyat tersebut," paparnya.

Selain itu, Hadi akan menyelesaikan permasalahan sengketa tanah. Menurutnya, ada kemungkinan overlapping antara lahan milik institusi dan masyarakat.

"Ini akan kita selesaikan," ucap Hadi.

Target selanjutnya adalah terkait Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur. Hadi segera menuntaskan untuk pembangunan ibu kota baru.

"Ketiga adalah terkait dengan tanah di IKN yang seperti disampaikan tadi itu akan kita segera selesaikan insyaallah dengan sinergi nantinya saya akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal ini menyukseskan tiga masalah tersebut insyaallah dalam waktu dekat kita akan sampaikan target beberapa hari itu sudah bisa terselesaikan," ucapnya.

Simak video 'Eks Panglima TNI Jadi Menteri ATR, Ini Profil Hadi Tjahjanto':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT