Reshuffle Kabinet, Politisi PKB Sebut 10 Posisi Wamen Mungkin Diisi

ADVERTISEMENT

Reshuffle Kabinet, Politisi PKB Sebut 10 Posisi Wamen Mungkin Diisi

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 19:31 WIB
Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim (Dok. istimewa)
Politisi PKB, Luqman Hakim (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kabar reshuffle kabinet makin kuat berembus setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah pejabat ke Istana. Politisi PKB Luqman Hakim bahkan mendengar pertemuan di Istana sore ini terkait reshuffle kabinet.

"Terkait reshuffle," kata Luqman Hakim saat ditanya soal pertemuan Jokowi dengan sejumlah pejabat sore ini, Selasa (14/6/2022).

Meski begitu, Luqman mengatakan hanya Jokowi yang tahu apakah benar-benar akan melakukan reshuffle. Yang jelas, kata dia, Jokowi tengah mematangkan keputusan melakukan reshuffle kabinet dengan memanggil jajarannya.

"Bahwa Presiden Jokowi sedang mematangkan keputusan reshuffle, itulah yang sedang dilakukan Presiden Jokowi. Termasuk seharian ini memanggil beberapa tokoh ke Istana," ucapnya.

Lebih lanjut, Luqman juga mengungkap akan ada 10 posisi wakil menteri yang akan diisi oleh Jokowi saat reshuffle nanti. Dia mendengar pemanggilan figur-figur kandidat posisi wakil menteri sudah dilakukan Jokowi sejak Januari 2022.

"Untuk pengisian pos-pos wakil menteri, saya dengar Presiden Jokowi secara maraton sudah melakukan pemanggilan kepada figur-figur kandidat sejak Januari kemarin. Ada banyak, sembilan atau sepuluh pos wakil menteri yang bisa diisi Presiden Jokowi pada reshuffle nanti," ujarnya.

Simak selengkapnya pejabat-pejabat dipanggil Jokowi ke Istana.

Simak Video: PAN: Kami Sudah Siap Perkuat Presiden Jokowi di Posisi Menteri Apapun

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT