ADVERTISEMENT

Regional Hari Ini

Terpopuler: Canda Eks Bupati Bawa Bom dan Perkelahian Berdarah di Mal

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 18:50 WIB
Ilustrasi Koper
Foto: (iStock)

Roy Suryo Posting Foto Editan Wajah Jokowi di Stupa Borobudur

Mengisi akhir pekan lalu, Roy Suryo bermaksud mengunggah postingan santai saja. Begitulah tulisnya di Twitter. Namun, unggahan tersebut justru menimbulkan kehebohan pada Selasa ini lantaran wajah Presiden Joko Widodo diedit di stupa Candi Borobudur. "Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x," cuit Roy Suryo pada Jumat lalu.

Ketika dikonfirmasi, Roy Suryo menyatakan bahwa dia hanya mengunggah ulang meme yang sudah ada. "Intinya 2 meme tersebut sudah ada sebelum saya posting, kemudian diposting ulang lengkap dengan Id akun aslinya dan memang dikaitkan dengan rencana kenaikan tarif Candi Borobudur," jelas Roy melalui pesan singkat.

Namun, karena dinilai menimbulkan kegaduhan, Roy pun menurunkan postingan tersebut dan mengklarifikasi kembali melalui cuitan. "Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close," tulisnya.

Baca berita selengkapnya di detikJateng.

Stadion GBLA Retak, Nasib Grup C Piala Presiden Terdampak

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) viral di media sosial karena terdapat kerusakan di berbagai titik. Di antaranya tembok dan lantai yang retak hingga pembatas tribun dan bangku penonton yang mulai berkarat. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran publik, terutama penonton sepak bola karena bakal berpengaruh ke perhelatan Piala Presiden.

Evaluasi izin untuk laga pun dipertanyakan. Terutama untuk Grup C Piala Presiden yang menggunakan gelora tersebut. Namun, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo memastikan keamanan gelora sudah dipertimbangkan oleh pengelola dan panitia.

"Panitia juga sudah disampaikan kondisinya seperti itu. Jadi kan kita pada posisi mendukung mereka," ujar Ibrahim. Pengelola dan panitia pun merekomendasikan agar hanya bagian bawah yang digunakan selama pertandingan. Polda Jabar akan mengawal pelaksanaan rekomendasi tersebut.

Baca berita selengkapnya di detikJabar.


(des/des)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT