ADVERTISEMENT

Regional Update

Terpopuler: Anggota Dewan Absen Paripurna dan Jurnalis Dihajar OTK

Tim deti - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 07:35 WIB
Banyak kursi kosong di sidang paripurna lanjutan LPj APBD 2021.
Foto: Nizar Aldi
Jakarta -

Sejumlah berita regional pada Senin, 13 Juni 2022, petang hingga malam menyedot perhatian pembaca. Di antaranya peristiwa tentang jurnalis media daring di Sukabumi yang dihajar orang tak dikenal (OTK) serta kosongnya sejumlah kursi wakil rakyat di DPRD Medan saat paripurna Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) pelaksanaan APBD 2021 Pemkot Medan. Mengapa banyak anggota dewan yang absen dalam paripurna tersebut? Simak berita selengkapnya bersama enam berita terpopuler regional berikut ini.

Alasan Anggota DPRD Medan Absen Paripurna

Rapat paripurna DPRD Medan menjadi sorotan pada Senin, 13 Juni 2022. Pasalnya, sejumlah kursi terlihat kosong. Anggota DPRD yang seharusnya hadir tidak tampak di tempat. Padahal, agenda paripurna kemarin terbilang penting, yakni Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) APBD 2021 Pemkot Medan. Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi yang disampaikan pekan lalu.

Pada Senin malam, akhirnya pihak anggota dewan yang absen angkat bicara. Sejumlah fraksi mengatakan alasan mereka tidak hadir dalam sidang paripurna tersebut karena adanya agenda lain. Misalnya Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) beralasan bahwa mereka memiliki agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Alasan yang kurang lebih sama pun disampaikan oleh Fraksi PDIP, dikarenakan ada Bimtek di Jakarta. "Kami ada Bimtek dari DPP di Jakarta, tau lah kan. Apalagi pesawat penuh ini, makanya kami berangkat pagi," terang Roby Barus dari Fraksi PDIP.

Selain itu, ada juga keterangan dari Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS. Baca selengkapnya di detikSumut.

Jurnalis Media Daring Dihajar OTK Saat Bertugas

Seorang jurnalis media daring di Sukabumi bernama Ilham Nugraha mengaku dihajar orang tak dikenal (OTK) saat sedang bertugas meliput. Ia tengah meliput area RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, khususnya mengambil gambar korban jatuh di area renovasi Jembatan Bagbagan.

"Sedang liputan, awalnya saya dari lokasi kejadian di Jembatan Bagbagan. Setelah dari sana saya sempat wawancara dulu dengan warga yang membantu evakuasi korban. Setelah itu saya masuk ke dalam untuk ambil situasi rumah sakit," ujar Ilham.

Saat masuk ke dalam rumah sakit itulah, Ilham mengaku beberapa orang tak dikenal memintanya menghapus seluruh gambar yang diambil untuk kepentingan peliputan. Ilham menolak menghapus, sehingga kemudian para pelaku menghantamkan bogem mentah ke kepala jurnalis itu.

Baca kronologi kejadian selengkapnya di detikJabar.

Kemudian dari Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, ada berita kriminal tentang suami yang membacok pria yang menghamili istrinya serta fakta-fakta kasus viral siswa dianiaya hingga tewas. Lihat halaman selanjutnya.

Simak juga 'Ternyata Wasit yang Dipukul Anggota DPRD Tangsel Adalah Prajurit TNI':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT