ADVERTISEMENT

Regional Hari Ini

Terpopuler: Peristirahatan Terakhir Eril dan Ricuh Konser di Jogja

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 19:21 WIB
Keluarga Ridwan Kamil di Pemakaman Emmeril Kahn
Foto: Instagram @ataliapr
Jakarta -

Ribuan warga Jawa Barat serta jutaan masyarakat Indonesia turut menyaksikan prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Ridwan Kamil. Ini menjadi salah satu berita yang paling menyedot perhatian dari regional pada Senin, 13 Juni 2022. Selain itu, ada pula berita menarik lainnya mulai dari konser musik yang berujung ricuh dan mengakibatkan 11 korban luka di Jogja hingga pria menggelapkan motor demi game online di Denpasar. Simak berita terpopuler dari enam regional selengkapnya berikut ini.

Ribuan Warga Antarkan Eril ke Peristirahatan Terakhir

Perhatian masyarakat sudah tersedot sejak jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan di Engehalde Dam, Bern, Swiss, pada Kamis pekan lalu. Setelah melalui pencarian panjang dan proses pemulangan, jenazah Eril akhirnya dimakamkan oleh keluarganya pada Senin.

Jenazah Eril dimakamkan di Baitul Ridwan Islamic Center di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, yang merupakan makam keluarga. Sepanjang perjalanan dari Gedung Pakuan menuju lokasi pemakaman, terpantau warga berbaris panjang mengiringi kepergian rombongan. Cimaung pun dipadati oleh ribuan warga yang ingin mengantarkan langsung Eril ke peristirahatan terakhirnya.

Ridwan Kamil melepas kepergian putra sulungnya dengan menyerokkan tanah pertama ke makam. Ia juga menyampaikan pidato yang menggugah hati jutaan masyarakat. "Ananda telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih, Allah sudah tetapkan karena tidak ada satu pun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," ucapnya.

Simak berita selengkapnya terkait pemakaman Eril di detikJabar.

Konser Musik Ricuh Sebabkan 11 Orang Luka

Konser musik di Seven Sky Rooftop Lippo Plaza Jogja berakhir ricuh. Setidaknya 11 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut. Manager Operasional Ekspo Production Hangga Bagaswara selaku pihak penyelenggara pun menjelaskan kronologi kejadian.

Menurut Hangga, jumlah penonton pada Minggu malam itu memang lebih banyak dari biasanya. Karena kepadatan tersebut, penyelenggara mengimbau sebagain penonton yang masih berada di luar untuk pulang dengan tertib. "Tapi yang provokator itu tadi 3 orang ternyata masih menendang-nendang pintu ram yang buat keluar," jelas Hangga.

Kericuhan tersebut berlanjut hingga sekitar pukul 21.00, diwarnai dengan adu mulut dan saling lempar. Belakangan Polresta Jogja mengklaim bahwa konser musik tersebut tidak berizin. "Kegiatan tersebut tidak ada pemberitahuan ke Polsek Gondokusuman," jelas Kasubbag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja.

Baca kronologi selengkapnya di detikJateng.

Berikutnya, ada berita terkait oknum Brimob di Manado, Sulawesi Utara, yang diduga menjadi pelaku begal payudara serta kisah Kasun (kepala dusun) di Ngawi, Jawa Timur, yang menikahi gadis di bawah umur dan minggat setelah malam pertama. Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT