ADVERTISEMENT

Pengacara: Besok, Ade Armando Diperiksa soal Dugaan Fitnah Sekjen PAN

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 16:11 WIB
Disebut Kebal Hukum, Ade Armando Laporkan Balik Fahira Idris
Ade Armando (Samsuduha/detikcom)
Jakarta -

Kasus laporan dari tim kuasa hukum Ade Armando terhadap Sekjen PAN, Eddy Soeparno, soal dugaan fitnah masih bergulir. Polisi segera memeriksa Ade Armando.

"Betul, bang Ade (Armando) langsung yang diperiksa," kata pengacara Ade Armando, Muannas Alaidid, saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Ade Armando bakal diperiksa pada Selasa (14/6), sekitar pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan akan dilakukan oleh penyidik Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Muannas menambahkan, kliennya tersebut akan diperiksa sebagai saksi pelapor.

"Diperiksa sebagai saksi korban atas laporan terhadap Sekjen PAN Eddy Soeparno atas tuduhan penistaan agama tanpa dasar," terang Muannas.

Tim pengacara Ade Armando diketahui melaporkan Sekjen PAN, Eddy Soeparno, atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik pada April 2022. Laporan itu telah diterima pihak Polda Metro Jaya dan teregister dengan nomor LP/B/1990/IV/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal Senin (18/4).

Laporan itu berawal dari cuitan Eddy Soeparno perihal penistaan agama dan ulama yang dimuat pada 12 April 2022. Dalam cuitannya Eddy menulis soal mendukung pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap AA dan juga mendukung tindakan hukum yang tegas kepada mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk AA.

Eddy memang tidak secara gamblang menyebut penista agama dan ulama yang dimaksudnya adalah Ade Armando. Ia hanya menulis berinisial AA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan laporan tersebut memang ditangani Subdit Resmob, tetapi sejauh ini belum ada agenda pemeriksaan untuk Ade Armando.

"LP tersebut ada di Resmob, namun tidak ada giat panggilan dan riksa untuk Ade Armando besok," ujar Zulpan saat dihubungi terpisah.

Sekjen PAN polisikan balik pengacara Ade Armando. Simak selengkapnya di halaman berikutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT