ADVERTISEMENT

Mentan Jawab Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni: Aku Kerja Aja

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 15:25 WIB
Syahrul Yasin Limpo
Mentan Syahrul Yasin Limpo (Dok. Kementan)
Jakarta -

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menjawab rumor reshuffle kabinet yang kabarnya bakal dilakukan pada 15 Juni ini. Syahrul mengaku hanya fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Mentan.

"Oh nggak, nggak. Nggak tahu," kata Syahrul kepada wartawan usai rapat kerja dengan Komisi IV DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022). Syahrul menjawab soal rumor bahwa dia salah seorang menteri yang bakal di-reshuffle.

Menurut Syahrul, reshuffle tersebut bukanlah urusannya. Menteri berlatar belakang kader NasDem itu mengaku tak mengerti urusan perombakan kabinet.

"Bukan urusan saya itu. Aku nggak ngerti, aku kerja aja, aku kerja," ujarnya.

Isu Reshuffle 15 Juni

Sebelumnya, isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin gencar. Kabarnya, Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle pada 15 Juni.

Ketua DPP PKB Faisol Riza mengungkapkan mendengar kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle pada 15 Juni. Di kalender penanggalan Jawa, 15 Juni jatuh pada Rabu Pahing.

"Sempat dengar," kata Faisol Riza kepada detikcom menjawab pertanyaan soal kabar reshuffle kabinet 15 Juni, Selasa (7/6/2022). Untuk diketahui, Presiden Jokowi akrab dengan reshuffle kabinet pada hari Rabu.

Mensesneg Pratikno juga sempat bicara soal isu reshuffle. Meski tak menyatakan lugas isu reshuffle itu valid, Pratikno berjanji akan memberikan bocorannya jika benar bakal ada reshuffle dalam waktu dekat.

"Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6). Pratikno menjawab pertanyaan soal kabar reshuffle dilakukan Juni.

(zak/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT