ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil: Kematian Eril Kehilangan yang Telak, Juga Pengalaman Dahsyat

Zunita Putri - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 14:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Saat Membacakan Tulisannya Tentang Eril
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Saat Membacakan Tulisannya Tentang Eril (YouTube Humas Jabar)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencurahkan isi hati yang kehilangan anak pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ridwan Kamil mengatakan kepergian Eril adalah pengalaman yang dahsyat.

"Kematian Eril merupakan kehilangan yang sangat telak, juga pengalaman yang sungguh dahsyat," ujar Ridwan Kamil saat membacakan tulisan mengenai sosok Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Ridwan Kamil mengatakan, dalam kehilangan Eril ini, dia dan keluarga merasakan duka mendalam. Tetapi dia juga merasakan keluarganya sedang dilimpahi kasih dari Allah SWT.

"Dalam momentum waktu yang nyaris sejajar kami merasakan kehilangan yang paling besar, tapi seketika itu juga kami merasa dilimpahi kasih yang akbar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wali Kota Bandung tersebut juga mengucapkan syukur. Ridwan Kamil bersyukur dianugerahi sosok Eril yang mendatangkan banyak cinta.

"Terakhir, kami sangat bersyukur dianugerahi seorang putra yang dalam hidupnya, bahkan dalam pulangnya, masih mendatangkan cinta kepada kami sang orang tua," pungkasnya.

Diketahui, Eril meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5). Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6).

Setelah ditemukan, jenazah Eril dibawa dari Swiss dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6). Jenazah Eril kemudian dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan sebelum dikebumikan di Cimaung.

Simak Video: Saat Warga Saksikan Pemakaman Eril dari Area Sawah

[Gambas:Video 20detik]



(zap/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT