ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil: Kepergian Eril Diiringi Jutaan Doa

Eva Safitri - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 12:13 WIB
Pelayat mulai berdatangan ke area pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Diketahui, Eril akan dimakamkan di kawasan Cimaung, Bandung. Begini kondisi di sana
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan bagaimana jutaan doa dari berbagai tempat mengiringi kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. Dia bercerita kala 14 hari menanti kabar setelah putranya hilang di Sungai Aare, Swiss.

"Selama 14 hari Allah memberikan waktu kepada kita untuk bertafakur, selama 14 hari Allah memberikan petunjuk kepada kita untuk mengambil pelajaran dari apa yang kita lihat, kita dengan dan kita doakan," kata Ridwan Kamil usai pemakaman Eril di Cimaung, Bandung, Senin (13/6/2022).

Ridwan Kamil mengatakan kepergian Eril diiringi jutaan doa. Doa-doa itu datang bukan hanya dari keluarga, tapi juga dari masyarakat baik di dalam ataupun di luar negeri.

"Eril diiringi oleh jutaan doa, tidak hanya oleh keluarga tapi oleh jutaan doa dari seluruh nusantara dari desa-desa sampai Palestina dan dari seluruh dunia, menandakan ada bekal yang sudah Eril lakukan yaitu kebaikan-kebaikan," ujarnya.

Terima Kasih Ridwan Kamil ke Jokowi-Ma'ruf

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai pemakaman anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Atas nama keluarga almarhum Emmmeril Kahn Mumtadz, saya yang pertama menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kepada Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju," ujar Ridwan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah hingga Forkopimda di Jawa Barat. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya dan para sahabat Eril.

"Dan seluruh hadirin yang mendoakan Eril," ujar Ridwan Kamil.

Dia berharap segala kesalahan Eril dimaafkan. Ridwan Kamil juga meminta orang-orang yang masih memiliki kaitan utang piutang terkait Eril agar mendatangi pihak keluarga agar segera dituntaskan.

Simak video 'Ridwan Kamil untuk Eril: Kepulangannya Disambut Baik Langit dan Bumi':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT