ADVERTISEMENT

Jelang Pemakaman Eril, Warga Terus Berdatangan Takziah ke Gedung Pakuan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jun 2022 07:36 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi imam salat jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Salat jenazah Eril dilaksanakan di Gedung Pakuan Bandung, Minggu, 12/6/2022.
Foto: Tangkapan Layar YouTube/Humas Jabar
Jakarta -

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril) akan dimakamkan pagi ini di Cimaung, Kabupaten Bandung. Menjelang pemakaman, Gedung Pakuan tempat jenazah Eril disemayamkan terus didatangi warga yang ingin bertakziah.

Pantauan detikJabar di lokasi, Senin (13/6/2022), sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan ke Gedung Pakuan. Di Gedung Pakuan, yang merupakan rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, warga yang bertakziah mengisi daftar kehadiran.

Ruang rapat biru juga menjadi ruangan yang dipenuhi doa warga, doa yang ditulis di kertas warna-warni dan ditempelkan di dinding. Sebagian warga mengikuti salat jenazah.

Salah seorang warga, Wulan Setiawan (46), mengaku sudah datang sejak pukul 04.30 WIB. Ia datang bersama keluarganya. Wulan merasakan kesedihan atas kepergian Eril.

"Betapa kuatnya cobaan yang menimpa. Semoga Eril mengangkat derajat orang tuanya. Saya mendoakan A Eril husnulkhatimah," kata Wulan.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) pukul 20.00 WIB. Rencananya Eril dimakamkan di Cimaung, Bandung. Jenazah diberangkatkan dari Gedung Pakuan pukul 09.00 WIB. Warga diizinkan hingga pukul 08.00 WIB mendoakan dan menyalatkan jenazah Eril.

Simak selengkapnya di sini.

Simak video 'Sambutan Hangat untuk Eril di 'Negeri yang Menguntai Jutaan Doa'':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT