ADVERTISEMENT

Warga Curhat Tebet Eco Park Sepi di Medsos: Sekarang...

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 17:46 WIB
Penampakan Tebet Eco Park, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (Foto: Dwi Rahmati/detikcom).
Penampakan Tebet Eco Park, Jakarta, Minggu (12/6/2022). (Foto: Dwi Rahmati/detikcom).
Jakarta -

Kawasan hijau Tebet Eco Park di Jakarta Selatan menjadi tujuan destinasi bagi warga sejak dibuka untuk publik. Tebet Eco Park belakangan kian ramai pengunjung usai penampakannya berseliweran di media sosial.

Seorang pengunjung dari Sukabumi, Jawa Barat, Rully (40), mengaku mengetahui kawasan Tebet Eco Park dari media sosial. Penasaran, Rully lantas menyempatkan diri berkunjung saat sedang berada di Ibu Kota.

"Lagi kunjungan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Hari Sabtu ke Jakarta. Saya lihat di TikTok terus penasaran mumpung di Jakarta," kata Rully saat ditemui detikcom di lokasi, Minggu (12/6/2022).

Rully bersama anak dan istrinya kemudian berkesempatan menaiki Infinity Link Bridge yang merupakan salah satu spot foto favorit di kawasan Tebet Eco Park. Namun, menurutnya, kondisi yang dia lihat tak seperti gambaran di media sosial.

"Kalau di TikTok kondisinya sepi kelihatan bagus, sekarang ramai kelihatan nggak rapi, berantakan. Padahal misalkan nggak banyak pengunjung bagus juga," katanya.

Rully mengatakan sempat tersendat kala berjalan di jembatan tersebut. Meski begitu, lanjut dia, hal itu tak mengurangi antusiasme saat menikmati fasilitas taman di Jakarta itu.

"Karena sudah ke sini kalau nggak lewatin itu (jembatan) percuma. Jadi harus kita nikmatin," sambung dia.

Hal serupa juga diutarakan oleh pengunjung lain, Salwa (14) dari Jakarta Barat. Salwa mengatakan tahu kawasan publik tersebut dari sebuah unggahan di Instagram.

"(Tahu) dari teman, lihat di sosmed juga, Instagram. Bagus. Pas ke sini senang," kata Salwa di kawasan Tebet Eco Park.

Salwa mengaku senang saat berkunjung ke Tebet Eco Park. Meski sempat mengantre untuk berjalan di Infinity Link Bridge, ia merasa puas.

"Dari Jakarta Barat, tadi sempat antre ke jembatan tapi nggak apa soalnya kita mau foto. Itu fotonya banyak di jembatan," ujarnya.

Simak Video: Ramainya Tebet Eco Park di Minggu Pagi

[Gambas:Video 20detik]




(fca/fca)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT