ADVERTISEMENT

Pemotor Bingung Cari Pentil Ban yang Dirazia Dishub di Tebet Eco Park

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 16:33 WIB
Pemotor kebingungan mencari pentil ban usai dirazia Dishub DKI Jakarta di Tebet Eco Park
Pemotor kebingungan mencari pentil ban setelah dirazia Dishub DKI Jakarta di Tebet Eco Park. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan menertibkan parkir liar di sekitar Tebet Eco Park dengan mencabut pentil ban. Pengendara sepeda motor yang kena razia kebingungan mencari pentil ban mereka.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (12/6/2022), pukul 15.35 WIB, terlihat pengunjung yang kebingungan lantaran ban belakang sudah kempis. Beberapa juru parkir juga memberikan angin kepada sepeda motor pengunjung yang bannya kempis.

"Sudah dikempesin ban belakangnya, kalau bensin dikurangi gapapa. Ini tutupnya nggak ada," kata salah satu pria yang bergegas meninggalkan lokasi.

Juru parkir di lokasi juga terlihat kebingungan mencari pentil sepeda motor pengunjung. Mereka terlihat saling berdiskusi untuk membantu mengembalikan roda seperti semula.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.30 WIB, Dishub datang ke pintu utama Tebet Eco Park. Lebih dari 10 personel Dishub turun untuk mengempesi ban sepeda motor yang terparkir di sepanjang trotoar Jalan Tebet Barat.

Diketahui, parkir yang disediakan Tebet Eco Park sudah tidak mampu menampung pengunjung yang membeludak di hari Minggu. Salah satu rumah warga di sekitar Tebet Eco Park bahkan dipasangi spanduk yang berisi peringatan kepada pengunjung.

Dinas Perhubungan merazia parkir liar di kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Minggu (12/6/2022).Dinas Perhubungan merazia parkir liar di kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Minggu (12/6/2022). (Dwi Rahmawati/detikcom)

"Dilarang parkir dan berjualan di depan rumah ini," bunyi pemberitahuan tersebut.

Usai Dishub berpindah tempat, tampak petugas Satpol PP mensterilkan bagian depan gerbang yang masih dipenuhi pedagang kaki lima (PKL). Mereka diingatkan untuk pindah ke tempat lain.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat. Namun begitu, sejumlah kendaraan yang sebelumnya parkir liar di badan jalan dan trotoar mulai berangsur meninggalkan lokasi.

Simak Video: Ramainya Tebet Eco Park di Minggu Pagi

[Gambas:Video 20detik]




(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT