ADVERTISEMENT

2 Tokoh Sentral Khilafatul Muslimin Lampung Tiba di Polda Metro Jaya

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 15:29 WIB
2 Tokoh Khilafatul Muslimin yang Baru Ditangkap Tiba di Polda Metro
Tokoh Khilafatul Muslimin yang Baru Ditangkap Tiba di Polda Metro (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya kembali menangkap dua orang anggota ormas Khilafatul Muslimin yang berperan sebagai tokoh sentral. Mereka ditangkap di Bandar Lampung, Lampung.

Pantauan detikcom, Minggu (12/6/2022), pukul 14.45 WIB, keduanya tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta. Mereka tiba dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Terlihat keduanya menggunakan pakaian putih-hijau. Keduanya juga terlihat memakai peci berwarna senada.

Mereka tidak terlihat diborgol oleh pihak kepolisian. Mereka sempat tersenyum kepada para awak media.

2 Tokoh Khilafatul Muslimin yang Baru Ditangkap Tiba di Polda MetroTokoh Khilafatul Muslimin yang Baru Ditangkap Tiba di Polda Metro (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)

Belum diketahui identitas dari keduanya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan tidak berbicara banyak terkait kedatangan dua anggota ormas tersebut.

"Iya nanti kami kasih keterangan 15.30 WIB ya sabar," singkat Zulpan.

Sebelumnya pihak kepolisian kembali menangkap tokoh Khilafatul Muslimin di kantor pusat di Bandar Lampung, Lampung. Proses penangkapan yang diikuti dengan penggeledahan ini ditemukan uang miliaran rupiah.

Setelah pimpinan tertinggi Abdul Qadir Hasan Baraja, dua tokoh penting Khilafatul Muslimin ditangkap polisi. Kedua tokoh penting ini ditangkap di kantor pusat di Jl WR Supratman, Bumi Waras, Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu (11/6).

Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, yang dibantu oleh TNI dan Forkopimda, menangkap dua orang di kantor pusat Khilafatul Muslimin, Lampung. Keduanya disebut-sebut merupakan tokoh penting di organisasi Khilafatul Muslimin.

"Dua orang ini merupakan tokoh penting di kantor pusat Khilafatul Muslimin," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada detikcom, Sabtu (11/6).

Simak Video: News of The Week: Jasad Eril Ditemukan-Tiket Borobudur Rp 750 Ribu

[Gambas:Video 20detik]



(ain/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT