ADVERTISEMENT

Iwan Bule Hadiri Proses Penyerahan Jenazah Eril di Bandara Soetta

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 12 Jun 2022 15:05 WIB
Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis
Mochamad Iriawan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau biasa dikenal Iwan Bule datang ke Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Tujuannya adalah mendatangi prosesi penyerahan jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril), anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, yang dijadwalkan tiba sekitar pukul 15.45 WIB.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (12/6/2022), pukul 14.39 WIB, Iwan Bule datang mengenakan setelah hitam dengan peci. Dia sudah memasuki Human Remains Transit Lounge Kargo Jenazah Bandara Soetta.

Ia tiba menggunakan mobil Toyota Alphard B-1409-RFK sendirian. Kedatangan Iwan Bule disambut langsung oleh Kasat Lantas Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq.

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule datang di Bandara Soekarno Hatta untuk ikut menjemput jenazah Eril putra Ridwan Kamil.Mochamad Iriawan atau Iwan Bule datang di Bandara Soekarno-Hatta untuk ikut menjemput jenazah Eril putra Ridwan Kamil. (Khairul Ma'arif/detikcom)

Setelah berbincang sebentar di luar, tidak berselang lama Iwan Bule memasuki ruangan kargo. Diketahui di sini juga sudah tiba kakak dari Ridwan Kamil, yaitu Erwin Muniruzaman.

Iwan Bule datang tanpa sedikitpun mengucapkan sepatah kata pun kepada media. Sementara di luar sudah ramai oleh polisi yang bersiaga.

Selain itu, di area parkir terpantau ada mobil jenazah berwarna putih. Terlihat mobil jenazah ini dihiasi oleh kembang berwarna putih.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5) akibat terseret arus sungai. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6).

Ridwan Kamil dan istri, Atalia, sempat ikut serta dalam pencarian Eril. Pihak keluarga berada di Swiss selama sekitar sepekan untuk mencari Eril.

Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga setelah seminggu hilang. Dua pekan hilang, jenazah Eril sudah ditemukan oleh polisi pintu air Bendungan Engehalde.

Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.

Ridwan Kamil pun kembali ke Bern setelah kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan membawa jenazah Eril ke Indonesia pada hari ini dan dijadwalkan tiba pada Minggu (12/6).

Simak Video: Ibunda, Adik, Hingga Iwan Bule Akan Sambut Kedatangan Eril di Soetta

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT