ADVERTISEMENT

Pria Tenggelam di Situ Cikaret Bogor Ditemukan Tewas

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 22:33 WIB
korban tenggelam ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Seorang pria bernama Suhandi (38) dilaporkan tenggelam di Situ Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah ditemukan, sekarang dibawa ke rumah duka," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko kepada wartawan, Sabtu (11/5/2022).

Korban ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB. Korban ditemukan tidak jauh dari Situ Cikaret.

"Korban ditemukan di bawah jembatan, tidak jauh dari Situ Cikaret," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban kerap mencari ikan pada malam hari di Situ Cikaret. Namun hingga pagi hari, korban tidak kunjung pulang.

"Yang bersangkutan menurut keluarga sudah biasa menebar jaring ikan malam hari, dan semalam korban melakukan kegiatan tersebut," jelasnya.

"Pada pagi hari keluarga resah karena korban belum pulang ke rumah, keluarga hanya menemukan jaring dan eretannya," sambungnya.

Keluarga korban yang resah akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Bogor. Penyebab korban tenggelam belum diketahui, sebab tidak ada saksi mata yang melihat kejadian.

"Tidak ada saksi mata yang melihat kejadiannya," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Suhandi (38) dilaporkan tenggelam di Situ Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban.

"Betul (ada orang tenggelam), sedang dalam pencarian," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko saat dimintai konfirmasi.

(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT