ADVERTISEMENT

Ribuan Emak-emak Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar di 2024

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 17:40 WIB
Mak Ganjar Jabodetabek
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ribuan emak-emak Jabodetabek yang tergabung dalam Mak Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan tersebut diberikan karena Ganjar dinilai mengajarkan tentang pentingnya nilai pendidikan politik kepada perempuan.

"Pak Ganjar mengajarkan pendidikan politik mulai dari rumah tangga, dia memberikan kesempatan kepada istrinya dalam berkegiatan kemasyarakatan yang baik," kata Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/6/2022).

Menurutnya, saat ini, kaum perempuan khususnya ibu-ibu harus memiliki kebebasan dalam memilih Presiden di 2024. Hal itu tanpa dipengaruhi oleh perintah suami atau godaan pihak lain.

"Karena bagaimanapun kita sebagai perempuan memang tidak boleh buta politik. Politik adalah pondasi dasar dalam rangka menentukan negara dan bangsa ini. Pendidikan politik yang dimaksudkan ini adalah politik kesejahteraan," katanya.

Ia turut mengajak ibu-ibu Indonesia untuk bersama mendukung Ganjar sebagai Presiden di 2024. Sebab menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang cerdas, peduli, dan mengerti kaum perempuan.

"Semoga dengan murahnya harga-harga yang tidak tinggi itu mereka kelak kaum ibu bisa melahirkan anak dan cucu yang bergizi tinggi, karena suatu saat bisa jadi mereka jadi anak yang menjadi presiden, menteri," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, acara tersebut diikuti oleh 1.100 orang emak-emak yang terdiri dari pedagang, ibu rumah tangga, petani, swasta, dan lainnya.

Simak juga 'Santri di Jogja Gelar Selawat, Doakan Ganjar Jadi Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/fhs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT