Ridwan Kamil Unggah Foto Peti Jenazah Eril: It Is a Good Day To Go Home

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Unggah Foto Peti Jenazah Eril: It Is a Good Day To Go Home

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 11:48 WIB
Jakarta -

Gubernur Ridwan Kamil bersiap membawa pulang jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dari Bern, Swiss. Sebuah foto peti jenazah ia unggah di akun Instagramnya @ridwankamil.

"Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, seperti dilihat detikcom, Sabtu (11/6/2022).

Ridwan Kamil menuliskan sebuah kalimat mengisyaratkan Eril akan dibawa ke Tanah Air hari ini, Sabtu 11 Juni 2022.

"Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tulisnya.

Ridwan Kamil telah menyiapkan makam istimewa buat almarhum Eril. Tempat itu akan menjadi rumah terakhir bagi almarhum Eril.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah," katanya.

Foto peti jenazah yang diunggah Ridwan Kalim di akun Instagramnya.Peti jenazah yang diunggah Ridwan Kalim di akun Instagramnya. (Foto: dok. Instagram Ridwan Kamil)


Desain Masjid dan Makam buat Eril

Pada postingannya itu pula, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video berupa gambar desain masjid yang ia rancang untuk almarhum Eril. Di samping masjid inilah nantinya almarhum Eril akan ditempatkan di tempat peristirahatan terakhirnya.

Masjid dan makam itu dibangun di kampung halaman Atalia PRaratya, istri Ridwan Kamil yang juga ibunda Eril. Diketahui, Eril akan dimakamkan di Cimaung, Bandung.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu," katanya.

Masjid itu diberi nama Al Mumtadz, seperti nama Emmeril Kahn Mumtadz yang mengandung arti 'terbaik', "'Terbaik' adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," tulis Ridwan Kamil.

(mei/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT