ADVERTISEMENT

Viral Kawanan Berpistol Rampok Minimarket di Jaktim di Siang Bolong

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 10:54 WIB
Jakarta -

Sebuah video memuat aksi perampokan di minimarket di daerah Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, viral di media sosial. Pelaku tampak menenteng benda diduga pistol saat melakukan aksinya.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Jumat (3/6) sekitar pukul 13.12 WIB. Pelaku menggunakan kaus warna hijau terlihat begitu leluasa mengancam dua pegawai minimarket.

Pelaku awalnya berkeliling di dalam minimarket. Tidak berselang lama, pelaku sambil menenteng pistol menghampiri meja kasir lalu mengambil sejumlah barang di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut pihaknya kini tengah memburu pelaku.

"Sedang dilakukan penyelidikan. Mohon doanya agar pelaku segera tertangkap," kata Ahsanul saat dihubungi, Sabtu (11/6/2022).

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman mengatakan tidak ada warga yang terluka dari aksi perampokan tersebut. Dua orang pegawai minimarket yang berada di lokasi ketika kejadian itu terjadi pun tidak mengalami luka.

Namun dia menyebut pelaku berhasil mengambil sejumlah uang dan barang-barang di minimarket tersebut.

"Kerugian uang di bawah Rp 1 juta. Kalau barang, rokok saja yang diambil," tutur Zulkasman.

(ygs/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT