Bamsoet Ikut Riding & Beli Produk UMKM di Vespa World Days 2022 Bali

ADVERTISEMENT

Bamsoet Ikut Riding & Beli Produk UMKM di Vespa World Days 2022 Bali

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Sabtu, 11 Jun 2022 10:10 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Menteri BUMN Erick Thohir membuka secara resmi event internasional Vespa World Days 2022.
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keikutsertaan 8.600 peserta dari 16 negara yang telah memeriahkan event Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Bali, pada 9-12 Juni 2022. Selain merekatkan soliditas para pecinta Vespa dari berbagai negara, Bamsoet menilai event tersebut juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat Bali.

Bamsoet menyambangi Vespa World Days 2022 Bali pada Jumat (10/6). Setelah riding menggunakan Vespa berwarna kuning dari Krisna Oleh-Oleh By Pass, Bamsoet bersama Wakil Ketua Komunikasi dan Media IMI Pusat Atta Halilintar serta rombongan lainnya juga membeli berbagai produk UMKM yang berada di lokasi Vespa World Days 2022, seperri topi, jaket, kaos, hingga sarung tangan.

"Keterlibatan pelaku UMKM dalam Vespa World Days 2022 selain membantu meningkatkan daya saing, juga membantu pemasaran produk mereka agar bisa semakin dikenal dunia. Mengingat kualitas produk yang dihasilkan sangat bagus, tidak kalah hebat dibandingkan brand ternama lainnya," ungkap Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Ketua DPR RI ke-20 itu mengulas berdasarkan laporan PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Vespa di Indonesia, komunitas penggemar Vespa di Indonesia merupakan terbesar kedua di dunia, setelah Italia yang menjadi negara asal skuter 'lebah' tersebut. Besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Vespa terlihat dari data yang disampaikan Vespa Club Indonesia yang mencatat sepanjang tahun 1949 hingga 2013 saja, vespa klasik yang berada di Indonesia sudah mencapai 890 ribu unit.

"Penyelenggaraan Vespa World Days 2022 adalah sebuah titik balik, setelah lebih dari dua tahun Indonesia dan penduduk dunia lainnya bergelut dengan pandemi COVID-19. Sekaligus menegaskan bahwa sektor pariwisata menjadi titik tumpu kita untuk bangkit dari keterpurukan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan di Indonesia, dampak pandemi dirasakan oleh lebih dari 34 juta orang yang bekerja pada sektor pariwisata dan sub sektor terkait lainnya. Setelah pandemi mereda pada Januari 2022 yang lalu, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021.

"Oleh karena itu, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus kita optimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi. Penyelenggaraan acara Vespa World Days 2022 adalah bagian dari upaya kita untuk menangkap momentum kebangkitan tersebut," ujar Bamsoet.

Simak Video 'Melihat Wujud 'Evolusi' Vespa di Museum Vespa World Day 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT