ADVERTISEMENT

Cerita RK Cari Geraldine Beldi Penemu Jenazah Eril dan Ucapkan Terima Kasih

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 22:31 WIB
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril (Foto: dok. Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menceritakan momen di balik pertemuannya dengan Geraldine Beldi, guru SD di Bern, Swiss, yang menemukan jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare. RK mengaku sempat mencari-cari Geraldine Beldi untuk mengucapkan terima kasih secara langsung.

Ridwan Kamil mengungkap cerita pertemuannya dengan Beldi di Instagram, Jumat (10/6/2022). RK saat itu langsung meminta timnya untuk mencarikan sosok yang menemukan Eril, putra sulungnya.

"'Mohon Carikan ibu guru itu' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

Akhirnya, Ridwan Kamil pun bertemu dengan Beldi sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ucap Ridwan Kamil.

Saat itu, Ridwan Kamil mengaku langsung mengucapkan rasa terima kasih kepada Beldi. Sementara itu, di saat yang sama, Beldi juga sempat mengucapkan rasa dukacita kepada Ridwan Kamil.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," ujarnya.

"Danke Mrs Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," imbuhnya.

Ridwan Kamil pun sempat memperkenalkan sosok yang menemukan jenazah putranya, Eril, dalam unggahannya. Dia mengungkap Beldi merupakan seorang guru SD yang menemukan Eril saat tengah berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tutur Ridwan Kamil.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," lanjutnya.

(maa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT