Ketum Projo: Yang Ingin 3 Periode Die Hard-nya Jokowi

ADVERTISEMENT

Ketum Projo: Yang Ingin 3 Periode Die Hard-nya Jokowi

Zhacky - detikNews
Jumat, 10 Jun 2022 16:55 WIB
Dokumen Projo (Istimewa)
Presiden Jokowi bersama Ketum Projo Budi Arie Setiadi. (Dok. Projo)
Jakarta -

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjawab berbagai kritik hingga sindiran karena menghidupkan kembali wacana 'Jokowi 3 periode'. Budi Arie menyebut pendukung 'garis keras' atau die hard-nya Presiden Jokowi-lah yang menginginkan 3 periode.

Di awal pernyataannya, Budi Arie mengulas sikap Presiden Jokowi terhadap wacana 3 periode. Dia memastikan Presiden Jokowi taat pada konstitusi.

"Yang pasti Pak Jokowi sebagai Presiden RI sudah tegas sikapnya soal wacana ini. Beliau tunduk dan taat konstitusi," kata Budi Arie kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Budi Arie lalu mengungkapkan rencana kegiatan Projo menyambut Pilpres 2024. Projo, sebut dia, akan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) bertajuk 'Mencari Duet Pelanjut Jokowi', yang digelar mulai Juli 2022 hingga April 2023.

Budi Arie menuturkan Projo bakal melibatkan berbagai elemen masyarakat, dari relawan, tokoh agama, hingga mahasiswa, untuk ikut serta mencari suksesor Jokowi.

"Kami dari Projo juga akan menggelar Musyawarah Rakyat (bertajuk) 'Mencari Duet Pelanjut Jokowi', yang akan kami gelar dari bulan Juli 2022-April 2023, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dari mulai akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan, mahasiswa, petani, dan seluruh elemen masyarakat lainnya, untuk sama- sama membicarakan siapa pelanjut Jokowi," tutur Budi Arie.

"Kami ingin demokrasi yang melibatkan partisipasi publik, sehingga demokrasi semakin berkualitas," imbuhnya.

Setelah itu, barulah Budi Arie menjelaskan tujuannya membahas lagi wacana Jokowi 3 periode.

Simak di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT